Reje harap tahsin alquran IKAT Aceh berlanjut

Reje harap tahsin alquran IKAT Aceh berlanjut
Acara penutupan ToT Tahsin Alquran di Kampung Mutiara, Minggu (19/11). (Ist)
--Ads--
loading...

Redelong (KANALACEH.COM) – Reje (kepala desa) Kampung Mutiara, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Zuhra mengharapkan pelatihan tahsin alquran yang dilaksanakan oleh Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh dapat dilaksanakan kembali di Kabupaten Bener Meriah.

Hal tersebut diungkapkan Zuhra dalam sambutan penutupan ToT Tahsin Alquran di Kampung Mutiara, Minggu (19/11).

“Pak Bupati sudah tahu dan menyambut baik kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Kami harapkan pelatihan ini tidak hanya di kampung kami, tapi di seluruh Bener Meriah,” ungkapnya.

Ads

Menyikapi keinginan tersebut, Ketua IKAT Aceh, M Fadhil Rahmi menyambut baik dan komit untuk senantiasa melanjutkan kegiatan ToT Tahsin ke seluruh Aceh.

“Tidak hanya Bener Meriah, ke seluruh Aceh juga kami siap insya Allah. Tentu dengan segala keterbatasan kita, dengan sumber daya manusia yang ada kita siap maksimal membumikan Metode Awsat seluas mungkin,” pungkas Fadhil.

Sementara aimam Kampung Mutiara, Tgk Syafi’i yang mewakili peserta menyampaikan rasa terima kasih dan kesyukuran atas kehadiran tim tahsin IKAT ke kampungnya.

“Alhamdulillah walau dua hari, kami merasakan manfaat dari pelatihan ini. Pelatihan ini bagai lampu penerang bagi kami dalam menambah kualitas bacaan alquran,” ujarnya.

Seperti diketahui, untuk pertama kali Tim Tahsin IKAT Aceh melakukan ToT Tahsin Alquran selama dua hari pada Sabtu (18/11) hingga Minggu (19/11) di Bener Meriah.

Sebelumnya pelatihan yang sama sudah pernah dilakukan untuk seluruh kecamatan di Pidie Jaya dan juga di Samalanga, Kabupaten Bireuen serta beberapa kabupaten/kota lainnya. [Aidil/rel]

Ads