Obor Darussalam buka perpustakaan jalanan di Blang Padang

Obor Darussalam buka perpustakaan jalanan di Blang Padang
Obor Darussalam membuka perpustakaan jalanan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (19/11). (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebuah komunitas, Obor Darussalam membuka perpustakaan jalanan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (19/11). Hal itu dibuat untuk mendekatkan masyarakat dengan buku-buku.

“Anak kecil, orang tua, pedagang kaki lima, tukang becak dan berbagai lapisan kelas masyarakat lainnya merupakan segmen perpustakaan jalanan ini,” kata Sekretaris Obor Darussalam, Maulya Ulfah dalam siaran persnya.

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unsyiah itu menambahkan, perpustakaan jalanan juga merupakan salah satu kegiatan rutinitas mingguan Obor Darussalam, selain kegiatan diskusi sabtuan yang diisi oleh beberapa dosen atau praktisi.

Ads

“Yang kami ketahui, membaca merupakan salah hal terpenting bagi manusia, terlebih bagi umat Islam yang memang wahyu pertama ialah menyerukan Iqra,” jelas Maulya.

loading...

Diketahui, Obor Darussalam didirikan oleh sekelompok mahasiswa/i Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh lintas angkatan kisaran bulan Oktober 2017 lalu.

Obor Darussalam hadir dalam rangka mengakomodir, mengawal dan menerbitkan kebijakan pemerintah di Indonesia pasca UU No. 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan, yang dalam realita proses pembentukannya diterbitkan secara terburu-buru dan berakibat tidak hanya membingungkan publik, tetapi juga pelaksanaan di lapangan.

“Obor Darussalam juga mendorong para member untuk melakukan study comparative dengan model penyelenggaraan kebijakan publik di setiap daerah Indonesia dan negara lain,” ujar Maulya. [Aidil/rel]

Ads