6 perusahaan berencana investasi di Aceh Utara

Utang negara makin agresif, produktivitasnya melempem
Ilustrasi peningkatan utang pemerintah. (Halomoney)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Sebanyak enam perusahaan berencana berinvestasi di Kabupaten Aceh Utara dalam tahun ini. Umumnya, perusahaan itu ingin berinvestasi dalam bidang listrik tenaga air, pabrik kelapa sawit dan industri perikanan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja, Aceh Utara, Marzuki, merincikan keenam perusahaan itu yakni PT Aceh Power Energi Abadi dan PT Karunia Prima Utama, berencana berinvestasi untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), Desa Sarah Raja, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

“Bidang pabrik kelapa sawit itu ada tiga perusahaan yang berminat yaitu PT Ensem Semesta Abadi, di Desa Bintang Hu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara dan PT Eka Surya Agro Abadi serta PT Mitra Agro Manajemen Nusantara, di Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara,” katanya, Senin (20/11) seperti dilansir laman Kompas.com.

Sedangkan calon investor asal Thailand yaitu IGO Company Limited Thailand akan berinvestasi bidang perikanan Kecamatan Lapang, Aceh Utara.

Meski enam perusahaan itu sudah menyatakan kesiapannya, namun sampai saat ini belum ada perusahaan yang benar-benar memulai pekerjaan sesuai rencana investasi.

“Belum ada yang action langsung. Enam perusahaan itu sudah menyatakan kesiapan dan akan investasi di Aceh Utara tahun ini. Namun belum mulai jalan,” katanya.

Dia menyebutkan, Aceh Utara sangat terbuka menerima seluruh investor yang mau berinvestasi di kabupaten itu. “Siapa pun yang berinvestasi kita siap terima,” pungkasnya. []

Related posts