Kuliner Aceh dipamerkan di Brunei Darussalam

Kuliner Aceh dipamerkan di Brunei Darussalam

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Ahli Boga (Ikaboga) Aceh mengikuti pameran di Taman Hadfa Garden, Brunei Darussalam sejak 21 hingga 26 November. Dalam acara itu, sejumlah kuliner khas Aceh turut dipamerkan.

 

Makanan yang dipamerkan adalah Bubur Kanji, Sayur Pliek U, Mie Aceh, Kuah Lada Aceh Barat, Engkot Payeh, dan lainnya.

Salah serorang anggota rombongan, Harbiyah Gani menyebutkan, ada 83 orang dari Aceh yang ikut dalam rombongan, dan mereka terdiri dari pengurus Ikaboga Aceh dan sejumlah kabupaten/kota. Rombongan dipimpin langsung oleh Kadis Perindag Aceh, Asmauddin dan Ketua Ikaboga Aceh, Ismaniar.

“Pameran kuliner kita disambut baik warga Brunei Darusslam,” sebut Harbiyah dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Sabtu (25/11).

Kadis Perindag Aceh, Asmauddin menambahkan, acara tersebut sangat bemanfaat dalam rangka menarik wisatawan Brunei Darussalam untuk berkunjung ke Aceh.

Selama ini, menurut Asmauddin, sangat sedikit warga Brunei Darussalam yang berkunjung ke Aceh. Sementara Malaysia cukup banyak yang datang ke Aceh.

“Dengan adanya pameran kuliner ini, diharapkan wisatawan daru Brunei mau datang ke Serambi Mekkah. Inilah tujuan kami,” jelas Asmauddin. [Aidil/rel]

Related posts