Ancam tembak siapa pun, Pengacara Setnov dipanggil Baintelkam Polri

Ancam tembak siapa pun, Pengacara Setnov dipanggil Baintelkam Polri
Fredrich Yunadi, pengacara dari Setya Novanto. (Okezone)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri akan memanggil Fredrich Yunadi, pengacara dari Setya Novanto atas pernyataannya yang tak segan untuk menembak siapa pun bila merasa terancam.

“Saya dapat informasi dari Baintelkam akan dimintai klarifikasi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan, Rabu (29/11).

Setyo menegaskan, Polri akan meminta klarifikasi pernyataan pengacara itu terkait akan menembak siapa pun yang mengancamnya serta kepemilikan senjata api.

Ads

“Iya betul soal senjata itu (dipanggil soal pernyataan senjata),” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Fredrich sempat melontarkan pernyataan dalam wawancara bersama Najwa Shihab, bahwa dirinya tidak pernah takut dengan siapa pun, bahkan bila merasa terancam tak segan untuk menembak orang tersebut.

Lho, saya enggak takut. Saya sama siapa pun enggak takut. Saya kan enggak takut sama siapa pun. Saya di tengah jalan saya tembak langsung orangnya, saya enggak ragu-ragu, kok,” ujar Fredrich.

“Bapak, jangan main tembak-tembak, Bapak,” Najwa Shihab menanggapi.

“Saya kan punya izin. Kalau saya terancam? Apa saya enggak boleh defense?” kata Fredrich.

Pernyataan tersebut mengundang reaksi masyarakat hingga akhirnya mendapat respons dari Mabes Polri untuk melakukan klarifikasi. [Okezone]

Ads