Sabang miliki potensi untuk olah raga Paramotor

Paramotor. (Kanal Aceh/Randi)

Sabang (KANALACEH.COM) – Sekitar 10 atlit Paramotor ikut terlibat dalam event pada puncak Sail Sabang yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada hari Sabtu (2/12).

Komandan Lanud Maimun Saleh, Sabang, Letkol Penerbang A.P.U Tarigan saat dimintai keterangannya oleh Wartawan mengatakan, Ini merupakan salah satu atraksi yang akan ditampilkan, para atlit tersebut akan mengibarkan benner hingga tanggal 5 Desember 2017.

Saat ini para atlit paramotor tersebut sedang melakukan latihan agar dapat tampil semaksimal mungkin pada puncak acara sail mendatang, Rabu (29/11).

Tidak hanya itu, pihaknya saat ini sedang menjajaki Mabes TNI AU agar dapat melatih atlit-atlit yang ada di Kota Sabang agar potensi yang dimiliki dapat tersalur dengan baik.

Tim Sakadirgantara yang juga pegiat komunitas Paramotor Letkol. Syamsiruddin Samosir dilokasi latihan mengatakan, Paramotor ini terhimpun dari berbagai Paskida, ada yang berasal dari padang, Paskida Jakarta, Paskida Pekan Baru, dan Paskida Aceh yang total berjumlah 10 orang.

Kesemua atlit tersebut masih dibawah bimbingan Lanud masing-masing sesuai wilayahnya dan kehadiran Komunitas ini sendiri hadir atas undangan dalam rangka memeriahkan event Internasional Sail sabang 2017.

Dia juga mengatakan, Sabang juga memiliki potensi yang baik untuk olahraga para motor, dimana alamnya memiliki pesona yang indah dan tantangan yang menarik.

“Kita kemari tidak hanya terbang-terbang saja, tetapi juga mengajak siswa-siswi disekolah setempat bagaimana cara terbang yang baik untuk mengembangkan destinasi didaerah ini,” kata dia. [Diki Arjuna]

Related posts