Sumur minyak tua di Aceh Timur meledak, seorang warga terluka

Ilustrasi. (liputan6)

Langsa (KANALACEH.COM) – Sumur minyak tua di Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Pereulak, Aceh Timur, ketika dikelola warga meledak dan mengambil seorang korban mengalami luka serius, Rabu (29/11).

Menurut informasi yang dihimpun Kanalaceh.com, dari warga Ranto Pereulak Aceh Timur, Kamis (30/11), peristiwa terjadinya kecelakaan ledakan sumur minyak tua tersebut, bermula ketika Nurdin (45) warga Alu Nireh Kecamatan Peureulak Timur mencoba melakukan pencucian sumur minyak tua tersebut.

Dalam kondisi hujan korban Nurdin dan rekannya melakukan kegiatan disumur minyak itu, berselang beberapa waktu dari dalam tanah sumur minyak tua tadi mengeluarkan suara gemuruh.

Mendengar suara gemuruh yang berakhir dengan ledakan keras, mereka berhamburan lari untuk menghindar, sayangnya Nurdin terkena semburan ledakan itu. Bersamaan dengan ledakan itu, korban Nurdin pun terpental dan mengalami luka serius.

Sulitnya medan yang dihadapi membuat evakuasi korban untuk mendapatkan perawatan, namun saat ini korban sudah berada di RSUD Idi Rayeuk untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara peristiwa ini sudah ditangani kepolisian Polres Aceh Timur untuk penanganan penyelidikan lebih lanjut. [Erza]

Komentar Facebook
Ads