Luis Milla: Kami berikan yang terbaik untuk Aceh

Luis Milla: Kami berikan yang terbaik untuk Aceh
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla berada di warkop Solong Ulee Kareng, Jumat (1/12). (Instagram/Luismillacoach)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengaku senang saat menerima kabar diundang ke Aceh untuk tampil pada turnamen Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 pada 2-6 Desember 2017.

Luis Milla mengungkapkan, ada dua hal yang membuatnya senang berada di Aceh. Pertama yakni karena berhubungan dengan solidaritas. Aceh pernah mengalami bencana Tsunami pada tahun 2004 silam.

“Setiap olahragawan, harus memiliki sisi kemanusian dan juga rasa solidaritas. Maka, dengan diundangnya kami ke Aceh semoga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Aceh,” ujar Luis Milla dalam konferensi di ruang sekretariat panitia AWSC 2017, Banda Aceh, Jumat (1/12) dilansir Bola.com.

Ads

Luis Milla melanjutkan, turnamen di Banda Aceh ini akan menjadi tempat baginya untuk menganalisis pemain yang dimilikinya dengan tujuan agar Timnas Indonesia benar-benar bisa siap dengan komposisi terbaik di Asian Games 2018.

“Di Aceh, kami sangat senang, kami bisa melanjutkan persiapan untuk Asian Games tahun depan. Kemudian, kami juga bisa mencoba beberapa pemain dan kita harapkan bisa menang,” lanjut Luis Milla.

Kiper senior Timnas Indonesia yang dipanggil Luis Milla ke Aceh, Andritany Ardhiyasa, sependapat dengan Luis Milla. Pemain Persija Jakarta itu mengungkapkan jika setiap pemain bola profesional harus memiliki jiwa kemanusian serta rasa respect dan solidaritas.

“Sebagai pemain, saya dan teman-teman akan berusaha memberikan permainan yang maksimal untuk Indonesia, serta bisa memberi hiburan kepada masyarakat Aceh di pertandingan nanti,” ungkap Andritany.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memboyong 23 pemain pada turnamen Tsunami Cup ini. Kombinasi 20 pemain U-23 dan tiga pemain senior ini digunakan oleh Timnas Indonesia sebagai adaptasi mengingat regulasi yang sama juga akan diterapkan pada Asian Games 2018.

Pada AWSTC 2017, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga perdana Sabtu (2/12) malam. Dua hari berselang, giliran Mongolia yang menjadi lawan.

Pada laga pamungkas, Tim Merah Putih akan menghadapi Kyrgyztan. Keseluruhan pertandingan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. []