Melalui FKH Teurawah, Kemenko Maritim lakukan GBBS di Sabang

Melalui FKH Teurawah, Kemenko Maritim lakukan GBBS di Sabang
Kepala Bidang Jejaring Wisata Kemenko Maritim Edi Susilo memberikan arahan kepada FKH Teurawah, Jumat (1/12) untuk melakukan GBBS di Sail Sabang. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kemenko Maritim bersama Forum Komunitas Hijau (FKH) Teurawah melaksanakan Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBBS) di pusat-pusat acara Sail Sabang 2017.

Kepala Bidang Jejaring Wisata Kemenko Maritim Edi Susilo mengatakan, ini adalah upaya Implementasi dari Intruksi Presiden nomor 12 tentang gerakan revolusi mental.

Pihaknya mengharapkan agar seluruh wilayah yang ada di Indonesia khususnya Kota Sabang dilakukan sosialisasi dan Edukasi dalam aksi gerakan Indonesia bersih dalam rangka kegiatan Sail Sabang 2017.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, mendorong semangat masyarakat dalam mempercepat Implementasi dari kegiatan bersih ini sendiri,” katanya, Jumat (1/12).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Sabang, Suradji Junus mengatakan gerakan bersih ini juga merupakan program seratus hari dari Walikota dan Wakil Walikota Sabang terpilih.

Menurutnya, FKH Teurawah sangat serius menangani kebersihan di Kota Sabang dan menargetkan ke depan Sabang akan kembali maraih piala Adipura.

Suradji Junus juga akan melanjutkan program kebersihan ini melalui FKH Teurawah, karena menurutnya kampanye yang dilakukan sudah sampai ke masyarakat dan sudah membina sekitar empat ratusan Teurawah muda yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA. [Diki Arjuna]

Related posts