Sejumlah Menteri hadiri Puncak Sail Sabang 2017

Sejumlah Menteri hadiri Puncak Sail Sabang 2017
Menko Maritim, Luhur B Pandjaitan (kiri) tiba di Bandara Maimum Saleh, Sabang, Sabtu (2/12). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Sejumlah Menteri Republik Indonesia hadir pada puncak acara even berskala internasional Sail Sabang  2017 yang berlangsung di Dermaga CT-3 BPKS Sabang, Sabtu (2/12).

Para menteri yang hadir, seperti Menko Maritim Luhut B Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Kadis Pariwisata Kota Sabang, M Ali Taufik mengatakan, kehadiran para Menteri itu terkait berintegrasi untuk mempromosikan Sabang sebagai wisata bahari kelas dunia, serta untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Berbagai kegiatan dalam rangka Sail Sabang 2017 sudah digelar, seperti Sabang Wonderful and Marine Expo 2017 yang bertempat di Dermaga CT-3 BPKS Sabang menampilkan berbagai produk  dam kuliner dan kopi nusantara.

Begitu juga 768 orang peserta tim ekspedisi yang berasal dari kalangan pelajar, taruna Angkatan Laut dan personil Angkatan laut dengan menggunakan KRI Bima Suci dan KRI dr. R Soeharso saat ini sudah tiba di Sabang.

Dikatakannya, terkait Sabang Wonderful and Marine Expo 2017, peserta expo dibagi menjadi tiga bagian, yaitu bagian pertama blok A diisi Pemda dan SKPD Aceh dan Sabang, bagian kedua Blok B diisi BUMN dan Perbankan, bagian ketiga Blok C diisi seluruh Kementerian/Lembaga.

“Kementerian dan Lembaga, menginformasikan tentang perkembangan pembangunan masing masing sektor dan UMKM binaannya. Dalam expo ini UMKM peserta expo memamerkan produknya dan menjual produk masing-masing,” kata Ali Taufik.

Terselenggaranya expo ini, diharapkannya, para UMKM yang mengikuti expo Sabang Wonderful and Marine Expo 2017 dapat semakin memperluas jangkauan pemasarannya dan terwujudnya Sabang menjadi Destinasi Wisata Bahari Dunia 2017. [Diki Arjuna]

Related posts