TNI/Polri patroli bersama di Aceh Timur jelang Milad GAM

TNI/Polri patroli bersama di Aceh Timur jelang Milad GAM
Patroli bersama TNI/Polri di wilayah Aceh Timur, Minggu (3/12). (Ist)
--Ads--
loading...

Idi (KANALACEH.COM) – Memastikan situasi dan kondisi aman, nyaman dan kondusif, serta tidak ada pengibaran bendera pada peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 41, personel TNI dan Polri menggelar patroli bersama hingga ke pelosok-pelosok desa di Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, Minggu (3/12) mengatakan, patroli gabungan ini digelar sejak pagi hingga malam hari. Patroli terus ditingkatkan menjelang pelaksanaan Milad GAM pada 4 Desember. Meski demikian, tidak ada pengamanan khusus untuk acara tersebut.

Lanjutnya, salah satu yang menjadi titik antisipasi adalah pengibaran Bendera Bintang Bulan sebab belum ada keputusan resmi dari Pemerintah Pusat tentang pengibran bendera tersebut.

Ads

“Berbagai upaya sudah kami lakukan untuk menjaga kamtibmas di wilayah kami, salah satu diantaranya menyampaikan himbauan langsung kepada masyarakat untuk tetap tertib dan menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung,” ujar Rudi.

Ditambahkannya, situasi di wilayah hukum Polres Aceh Timur menjelang Milad GAM masih kondusif. Pihak TNI dan Polisi tetap memantau situasi dan perkembangan di lapangan terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun, termasuk mengedepankan komunikasi sosial kepada masyarakat, ulama dan pemuda.

“Tidak ada pengamanan khusus untuk Milad GAM. Tetapi TNI dan Polri tetap melakukan patroli gabungan di setiap wilayah hukum Polres Aceh Timur,” jelas Rudi.

Peringatan Milad GAM di wilayah hukum Polres Aceh Timur hari ini, Senin (4/12) berlangsung di lapangan Idi Cut yang diselenggarakan oleh KPA Peureulak. [Erza]