Januari 2018, AirAsia buka penerbangan Lhokseumawe-Banda Aceh-Jakarta

by Redaksi | Kanal Aceh
Januari 2018, AirAsia buka penerbangan Lhokseumawe-Banda Aceh-Jakarta

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Maskapai berbiaya rendah AirAsia siap membuka rute penerbangan dari Bandara Malikussaleh (Aceh Utara) ke Jakarta pada 15 Januari 2018.

Manajemen AirAsia telah bertemu dengan Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib terkait persiapan pembukaan rute baru tersebut.

Muhammad Thaib menyebutkan bahwa AirAsia berencana membuka rute Lhokseumawe-Medan-Jakarta serta Lhokseumawe-Banda Aceh-Jakarta. Dijadwalkan penerbangan menggunakan pesawat jenis ATR itu akan berlangsung tiga hari dalam sepekan.

“Januari 2018 itu ada dua maskapai baru masuk yaitu AirAsia dan Aviastar. Nanti dalam sepekan tujuh hari dibagi berdua antara Aviastar dan AirAsia. Pembagian waktunya sedang didiskusikan,” kata Muhammad Thaib dilansir Kompas.com, Senin (4/12).

Ia menyebutkan bertambahnya dua maskapai tersebut akan menambah pilihan bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa penerbangan dari dan menuju Lhokseumawe. Saat ini bandara tersebut dilayani oleh maskapai Wings Air dan Garuda Indonesia.

“Akses udara ini penting untuk Aceh Utara dan kabupaten/kota sekitarnya. Sehingga orang luar mudah datang, karena ada pesawat kapan saja dan setiap hari. Apalagi sebentar kita punya tiga Perguruan Tinggi Negeri, berada di Kawasan Ekonomi Khusus, ini akses bandara menjadi keharusan,” katanya.

Ia menyebutkan dengan semakin banyaknya maskapai yang masuk ke Aceh Utara, tingkat kunjungan wisata juga meningkat. Dengan begitu, industri kreatif para pengrajin serta kawasan wisata semakin berkembang.

“Industri kreatif para pengrajin ini terus kita dorong tumbuh. Untuk itu, akses ke Aceh Utara harus mudah baik itu lewat udara maupun lewat darat,’ pungkasnya. []

You may also like