Ini penjelasan Luis Milla atas kekalahan Indonesia dari Kyrgizstan

Ini penjelasan Luis Milla atas kekalahan dari Kyrgizstan
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla jumpa pers usai pertandingan Indonesia vs Kyrgizstan dengan skor 0-1 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memberikan penjelasan terkait kekalahan skuad Garuda dari Kyrgizstan 0-1 dilaga terakhir Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 yang berlangsung di stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Rabu (6/12) sore.

“Hari ini bertanding dengan lawan yang kuat, dan ketika lawan seperti ini kita harus mencari solusi saat ada tekanan,” kata Luis saat jumpa pers kepada awak media usai laga pertandingan.

Selain itu Luis juga mengakui kehebatan tim lawanya, Kyrgizstan yang bertanding di lapangan, selain kekuatannya dari segi menyerang maupun saat pertahanan.

Padahal kata Luis, tim Indonesia mempunyai beberapa kali kesempatan untuk membalasnya namun selalu gagal.

Pertandingan Indonesia vs Kyrgizstan dalam laga AWSC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

“Postur tubuh (Kyrgizstan) juga sangat tinggi dan besar,” ucapnya.

Meskipun begitu, ia mengaku sangat puas dengan apa yang telah diterima hasil oleh Timnas Indonesia.

“Dari awal hingga masuk laga terakhir bermain sesuai dengan keinginan saya walaupun harus puas dengan posisi kedua,” katanya.

Sementara itu kapten Timnas Indonesia, Ricky Fajrin mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya untuk Aceh.

“Baik yang telah menonton di lapangan maupun di televisi, semuanya terimakasih,” ucapnya.

Meskipun Indonesia kalah dengan Kyrzistan, namun Ricky sangat bersyukur dan berpuas hati. “Semoga ke depan kita lebih baik lagi,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Komentar Facebook