9 Desember, Jubir KPK datang ke Aceh

KPK pastikan tiga nama politisi PDI-P tetap ada di kasus e-KTP
Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah. (Harianterbit.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah dipastikan mengunjungi Aceh pada 9 Desember 2017, bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia (Hakordia).

“Jubir KPK dipastikan datang ke Aceh nanti saat pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia,” kata Kepala Sekolah Anti Korupsi Aceh (SAKA), Mahmuddin, Kamis (7/12) dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com.

Mahmuddin mengatakan, kedatangan Febri Diansyah ke Aceh untuk mengisi materi pada seminar anti korupsi dalam rangka memperingati Hakordia tahun 2017 yang akan dilaksanakan di gedung UCC Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh pada Sabtu (9/12).

“Dalam seminar ini nantinya jubir KPK akan membicarakan tentang pencegahan dan penyelamatan korupsi sektor sumber daya alam di Aceh,” ujarnya.

Selain Febri Diansyah, seminar ini juga akan diisi oleh Pakar Hukum Pidana Universitas Indonesia (UI), Ganjar Laksmana Bonaprapta terkait bagaimana membangun budaya anti korupsi serta delik-delik tindak pidana korupsi. Untuk pembentukan karakter dalam mencegah korupsi disampaikan oleh Ali Aman selaku Wakil Rektor I Unmuha.

Kata Mahmuddin, tak hanya seminar, kegiatan peringatan Hakordia 2017 yang digagas oleh Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh dan SAKA, bekerja sama dengan Unmuha ini juga dilaksanakan rangkain acara lainnya seperti pentas seni anti korupsi, lomba mewarnai serta perlombaan pembuatan meme anti korupsi.

Untuk itu, Mahmuddin mengajak semua kalangan agar bisa mengikuti kegiatan tersebut karena memang terbuka untuk umum, sehingga nantinya akan mendapat pemahaman bahwa prilaku korupsi sangat merugikan Aceh.

Faktanya, saat ini sangat banyak kekayaan Aceh itu tidak diperuntukan sebagaimana mestinya, uang banyak justru berbanding terbalik dengan kondisi yang terjadi hari ini, angka kemiskinan masih terus meningkat.

“Maka dengan momen peringatan hari anti korupsi se dunia ini kita bisa menjaga Aceh lebih baik dan terhindar dari perilaku korup,” harap Mahmuddin. [Aidil/rel]

Related posts