Khaidir pimpin SEMA FSH UIN Ar-Raniry

Khaidir pimpin SEMA FSH UIN Ar-Raniry
Khaidir.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Khaidir terpilih sebagai Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (FSH UIN) Ar-Raniry Banda Aceh dalam Musyawarah Besar (Mubes) di ruang teater fakultas setempat, Jumat (8/12).

Mubes yang dihadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Agustin Hanafi, Lc., MA berlangsung secara aman dan tertib diikuti oleh perwakilan dari enam himpunan mahasiswa di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry.

Ketua panitia pelaksana Mubes, Eriza Gusmadi mengatakan, pemilihan ketua dilaksanakan mulai dari pukul 09.00-12.30 WIB yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan. Pemilihan yang berlangsung dipandu oleh presidium sidang, yaitu Agus Mawardi dengan dua orang kandidat yaitu Jaimansyah dan Khaidir.

“Untuk mendapat hasil yang terbaik, hasil yang akurat, dan hasil yang seimbang itu harus kita lakukan votting. Dengan hasil  Khaidir memperoleh 22 suara dan Jaimansyah 4 suara,” ujar Eriza.

Setelah ditetapkan sebagai ketua terpilih, Khaidir mengatakan akan mengemban amanah mahasiswa dan menahkodai lembaga SEMA FSH untuk satu periode kedepan.

Menurutnya, ia butuh sinergisitas antar lembaga-lembaga dan kerja keras dari semua kalangan terutama di kalangan pengurus dan mahasiswa Fakuktas Syariah dan Hukum untuk membawa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry lebih eksis di masyarakat Aceh.

Untuk diketahui, Khaidir merupakan laki-laki kelahiran 01 September 1995 silam dan berasal dari Desa Aron Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie. Ia merupakan kader aktif HMI Cabang Banda Aceh pada Komisariat FSH UIN Ar-Raniry dan Fokusgampi Banda Aceh. [Aidil/rel]

Related posts