Rumah pintar pemilu di Sabang diresmikan

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang bersama Komisioner Komisi Pemilihan Umun (KPU) Pusat resmikan Rumah Pintar Pemilu di Kota Sabang, Sabtu (09/12).

Rumah pintar pemilu tersebut merupakan sarana bagi masyarakat umum yang dapat menyediakan informasi seputar pemilu, mulai dari sejarah pemilu, data dan hasil pemilu, bahkan anggaran negara yang digunakan untuk pemilu itu sendiri.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra mengatakan, program rumah pintar pemilu tersebut merupakan program KPU RI sebagai penyelenggara pemilu, dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat, mengenai apa saja yang berkaitan dengan pemilu.

Rumah pintar pemilu juga merupakan sarana sosialisasi secara tidak langsung, terhadap seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pemilihan umum. Untuk Aceh rumah pintar pemilu tersebut direncanakan akan ditempatkan di sembilan titik, terangnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) kota Sabang, Zainal Faizin mengatakan, “Ini adalah sarana untuk masyarakat. Disini kita menyampaikan sejarah pemilu, data proses pemilu dan hasil pemilu, juga kita sampaikan angka- angka yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu,” katanya.

Dia berharap, dengan hadirnya rumah pintar pemilu di kota Sabang ini, akan memberikan kemudahan bagi pemilih, terutama pemilih pemula, untuk menghimpun informasi seputaran pemilu, baik pemilihan Bupati/Walikota, pemilihan anggota DPR, Gubernur, bahkan pemilihan Presiden. [Diki Arjuna]

Related posts