Ada pihak yang ingin menutup-nutupi kegiatan waria di Hotel Berbintang di Banda Aceh

Kegiatan waria di hotel, FPI Aceh: Umat jangan takut tegakkan syariat
Enam waria di boyong ke Kantor Satpol PP dan WH Aceh.(Kanal Aceh/ Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemuda Peunayoung dan ormas islam di Banda Aceh berhasil menangkap enam orang wanita setengah pria (waria), usai melakukan sebuah kegiatan di Hotel Hermes Banda Aceh, Sabtu (16/12) malam.

Meski bukan operasi tangkap tangan (OTT), namun foto-foto kegiatan yang dihadiri sekitar 55 orang tamu undangan itu telah beredar luas di media sosial.

Ketua Pemuda Peunayoung, Saimun yang turun langsung ke hotel tersebut mengatakan, saat pihaknya tiba di hotel tersebut, kegiatan itu sudah selesai. Namun, kata Saimun, pihak Hotel tidak memberikan keterangan apapun terkait kegiatan yang melibatkan waria itu.

Ads

“Sampai kesana acara sudah selesai, sampai disana kami juga sempat berurusan dengan pihak keamanan dan diwawancarai oleh pihak keamanan itu,” katanya kepada kanalaceh.com usai menyerahkan enam waria ke kantor Satpol PP dan WH Aceh, Minggu (16/12) dinihari.

Baca : Sejumlah waria terciduk usai kumpul kebo di Hotel ternama di Banda Aceh

Saat kanalaceh.com ke lokasi, pihak hotel yang berada di loby hotel enggan memberikan komentar. “Ini bukan acara waria, tapi kegiatan ulang tahun wanita biasa,” sebut salah seorang pegawai di hotel tersebut.

Dari sejumlah video dan foto yang tersebar di media sosial, kegiatan tersebut diikuti oleh waria, rata-rata mereka menggunakan kebaya yang layaknya digunakan oleh wanita normal pada acara pesta.

Sebelumnya, Pemuda Peunayoung dan ormas islam menangkap waria yang sedang asik makan di kawasan Simpang Surabaya usai kegiatan di hotel berbintang itu, lalu diserahkan ke Satpol PP dan WH Aceh. [Fahzian Aldevan]

Ads