Nasir Djamil: Tindak pengelola hotel yang “mengangkangi” syariat Islam

Tolak rencana BPKH berinvestasi di tanah wakaf milik Aceh di Mekkah
Anggota DPR RI dari Dapil Aceh, Nasir Djamil. (Detik)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Terkait kegiatan sejumlah waria di hotel ternama di Banda Aceh, anggota DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil angkat bicara. Dia pun mengecam kegiatan para waria yang berlangsung pada Sabtu (16/12) malam.

“Kegiatan mereka telah menodai Aceh sebagai daerah yang berlaku syariat Islam,” tegas anggota Komisi III DPR RI bidang Hukum dan Keamanan itu kepada Kanalaceh.com, Minggu (17/12).

Dirinya pun meminta kepada penegak hukum untuk segera bertindak tegas dengan cara menindak pengelola hotel yang telah “mengangkangi” syariat Islam.

“Sangat memalukan apa yang terjadi di hotel itu. Layaknya hotel itu ditutup sementara untuk memberikan efek jera,” jelas Nasir.

Sebelumnya diberitakan, para waria itu diboyong ke Kantor Satpol PP/WH Provinsi Aceh oleh para warga dan ormas pada Minggu (17/12) dinihari. Mereka ditangkap saat sedang asyik makan di kawasan Simpang Surabaya.

Ketua Pemuda Peunayoung yang ikut menangkap waria itu, Saimun mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah mendapat informasi bahwa di hotel berbintang itu akan diadakan pemilihan ratu waria.

“Kami mendapatkan informasi bahwasanya di Hotel itu ada pengumpulan waria lagi mengadakan kontes pemilihan ratu waria di Aceh,” kata Saimun kepada kanalaceh.com usai menyerahkan waria di Kantor WH Aceh, Minggu (17/12) dini hari.

Namun, sambung Saimun, saat diinterogasi mereka mengaku hanya mengadakan acara perayaan ulang tahun.

Sementara Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Saladin menyebut waria yang diamankan warga serta ormas usai pesta di hotel di Banda Aceh bukan waria. Mereka adalah cewek tulen yang menggelar perayaan ulang tahun.

“Mereka cuma acara ulang tahun. Tidak banyak orangnya. Tidak ada waria, hanya satu orang agak tomboi,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Saladin saat ditemui di hotel, Minggu (17/12) dilansir detik.com. [Aidil Saputra]

Related posts