Abdya raih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Abdya raih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik
Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT (tiga kanan) menerima penghargaan Anugrah Keterbukaan Informasi Publik yang diserahkan langsung dari Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA), Afrizal Tjoetra (kiri) di Gedung Anjung Mon Mata, Banda Aceh, Senin (18/12). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) — Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima penghargaan Anugrah Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Aceh (KIA).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Aceh, Afrizal Tjoetra Kepada Wakil Bupati Aceh Barat Daya Muslizar MT di Gedung Anjung Mon Mata, Banda Aceh, Senin (18/12).

Aceh Barat Daya mendapatkan penghargaan tersebut untuk kategori peringkat 3 dalam melaksanakan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, yang disampaikan oleh Komisi Informasi Aceh dalam daftar peringkat Satuan Kerja Perangkat Aceh pemerintah kabupaten/kota, partai politik, dan perguruan tinggi negeri Aceh sebagai badan publik.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Informasi Aceh, Afrizal Tjoetra menyampaikan penilaian ini pasti penting sebgai pendorong tumbuhnya semangat tranparansi di daerah sehingga hak masyarakat untuk tahu, mendapatkan informasi dan mendapatkan pelayanan publik berjalan dengan baik.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Barat Daya Muslizar.MT mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi Aceh dalam kategori keterbukaan informasi publik.

“Insya Allah ke depan menjadi lebih baik dan mendapat peringkat yang lebik memuaskan. Walaupun Dinas Kominfo kita hilangkan namun fungsi daripada informasi publik itu masih bisa didapatkan di bagian Humas. Jadi ke depan PPID Abdya akan kita tinjau bersama sehingga ketersediaan informasi publik mudah dan murah untuk diakses oleh semua rakyat Abdya, apalagi dengan pogram Pak Bupati sekarang yaitu pemerintah facebooker jadi otomatis informasi publik itu lebih mudah,” ujar Muslizar.

Dalam acara tersebut tampak hadir Wali Kota Banda Aceh, LSM, Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry dan sejumlah pejabat Pemerintahan Aceh dan Kabupaten/Kota. [Aidil/rel]

Related posts