Ketua Ipelmasra minta Pemkab Nagan Raya anggarkan beasiswa

Pemkab Nagan Raya diminta anggarkan beasiswa untuk mahasiswa
Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) periode 2017-2019 dilantik oleh Bupati Nagan Raya, Jamin Idham di Gedung Amel Convention, Banda Aceh, Minggu (17/12) malam. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh periode 2017-2019, Mutawali meminta kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya agar segara mealokasikan anggaran beasiswa tahun 2018 untuk mahasiswa Nagan Raya.

Permintaan itu bukan tanpa alasan, sebab mahasiswa Nagan Raya saat ini tercatat lebih dari tiga ribu sedang menempuh pendidikan di Banda Aceh dengan tersebar diberbagai universitas. Aasan lainnya, Ipelmasra Banda Aceh sudah 4 tahun lebih lamanya, namun mahasiswa Nagan Raya tidak pernah tersentuh beasiswa tersebut dari pemerintah setempat.

“2018 nanti semoga bupati mealokasikan dana untuk beasiswa, karena sebagian mahasiswa memang sangat membutuhkannya,” kata Mutawali usai dilantik sebagai Ketua Ipelmasra 2017-2019 bersama 150 pengurus lainnya di gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh, Minggu (17/12) malam.

Selain itu Mutawali menjelaskan  Ipelmasra Banda Aceh yang memiliki 9 panguyuban kecamatan belum semuanya memiliki asrama di Banda Aceh. Hingga saat ini hanya 3 panguyuban yang sudah memiliki asrama.

“Ke depan saya berharap tokoh-tokoh Nagan Raya yang berada di DPRA, DPRK, dan pemerintah agar segara membangun asrama paguyuban kecamatan,” katanya.

Disamping itu, sambung Mutawali, kepada pengurus Ipelmasra 2017-2019 yang baru saja dilantik agar terus kompak supaya mahasiswa bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa Ipelmasra memiliki agenda, program dan roh pergerakan.

Kemudian, katanya, Ipelmasra ke depan memiliki mitra dengan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya selama kegiatan dan kebijakannya memihak kepada masyarakat.

“Tapi Ipelmasra akan berdiri didepan dalam mengkritik pemerintah jika sudah tidak lagi berpihak kepada masyarakat,” tegasnya.

Acara pelantikan Ipelmasra 2017-2019 itu dihadiri Bupati Nagan Raya, Jamin Idham, Anggota DPRK, Abdullah Shaleh, Dandim Nagan Raya, Tripoli, Munawar Akbal, Wirduna Tripa serta tamu undangan lainnya.

Untuk Dewan Pengurus Harian Ipelmasra periode 2017-2019, Ketua Umum Mutawali, Sektaris Umum, Ali Hermansyah, bendara Sri Wahyu Ningsih, Wakil Internal, Muhammad Dilla Putra, Wakil Eksternal Saiful Azmi, Wakil Sektaris, Saed Rezeki, Wakil bendahara, Fitri Yana. [Fahzian Aldevan]

Related posts