Hari Ibu, Pemko Langsa adakan lomba kukur kelapa bagi kaum bapak

Peringati Hari Ibu, Pemko Langsa adakan lomba kukur kelapa bagi kaum bapak
Pemenang lomba kukur kelapa. Perlombaan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ibu Ke-89 bertempat di Aula Cakradonya, Langsa Kamis (21/12). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Peringati Hari Ibu tahun 2017, Pemerintah Kota Langsa mengadakan perlombaan kukur kelapa bagi kaum bapak di aula Cakradonya, Langsa Kamis (21/12).

Pada acara peringatan Hari Ibu ke-89, Walikota Langsa yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suryatno membacakan amanat Menteri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise.

“Peringatan Hari Ibu ke-89 ini untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelasnya.

Peringatan Hari Ibu, sambung Suryatno, juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

“Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,” harap Suryatno.

Pada kesempatan tersebut, Suryatno juga menyampaikan bahwa pelibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan, juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya, serta berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

“Sebagai contoh, maraknya berbagai persoalan bangsa dan kompleksitas masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat seperti kekerasan termasuk tindak pidana perdagangan orang (TPPO), pornografi, Infeksi Menular Seksual dan HIV/AIDS, narkoba, kriminalitas,” katanya.

Dalam acara tersebut juga diumumkan pemenang lomba Kukur Kelapa yang dilamsanakan oleh Panitia Hari Ibu ke-89, yakni juara pertama, Zulfan (Kejaksaan Negeri Langsa), juara kedua Rian (Dinas Pendidikan), juara ketiga Kompol Bukhari (Polres Langsa), juara harapan I Suman (BKPSDM), juara harapan II Marzuki Hamid (Wakil Walikota Langsa), dan juara harapan III Praka Qamal (Kodim 0104 Atim). [Erza]

Related posts