Keluarga Laksamana Malahayati dari NTB berkunjung ke Aceh

Keluarga Laksamana Malahayati dari NTB berkujung ke Aceh
Pangdam IM, Mayjen TNI Moch Fachrudin beserta jajarannya foto bersama dengan Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Nuralam beserta keluarga. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Keluarga dari Laksamana Malahayati, yakni Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Nuralam beserta keluarga yang telah menetap di Nusa Tenggara Barat (NTB) berkesempatan mengunjungi Provinsi Aceh.

Dia datang diundang oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Moch Fachrudin.

Hal tersebut diungkapkan Moch Fachrudin usai memimpin ziarah makam Sultan Iskandar Muda di Peuniti, Baiturrahman, Kota Banda Aceh dalam rangka peringatan Hari Ibu dan HUT Kodam IM ke 61, Jumat (22/12).

Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Nuralam dan keluarga bersama Pangdam IM, Kasdam IM, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD IM serta para pejabat Kodam IM dan anggota TNI PNS maupun Persit melaksanakan ziarah dan doa bersama ke Makam Sultan Iskandar Muda.

Jika diizinkan, Pangdam IM nantinya juga akan mengajak Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Nuralam beserta keluarga untuk bersama-sama berziarah ke makam pahlawan Nyak Arif pada Selasa (26/12) di Kecamatan Ingin Jaya dan makam Laksamana Malahayati di Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Pangdam IM mengatakan akan memfasilitasi kegiatan ziarah tersebut. Selain itu, dia juga mengajak acara ramah tamah di Markas Kodam IM.

Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Nuralam merupakan keturunan atau ahli waris dari Laksanaman Malahayati yang November lalu resmi dianugerahi sebagai gelar pahlawan nasional oleh negara yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. [Aidil/rel]

Related posts