Mahasiswa Aceh di Padang peringati 13 tahun tsunami dan maulid

Mahasiswa Aceh di Kota Padang peringati 13 tahun tsunami dan maulid
Himpac mengelar peringatan 13 tahun tsunami dan maulid nabi. (Ist)

Padang (KANALACEH.COM) – Mahasiswa asal Aceh di Kota Padang, Sumatera Barat yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh (Himpac) memperingati 13 tahun Tsunami Aceh dan Maulid Nabi di Wisma Tanah Rencong, Tunggul Hitam, Kota Padang, Minggu (24/12).

Ketua panitia, Lutfil mengatakan untuk tahun ini kedua acara tersebut dilangsungkan secara bersamaan, mengingat kedua tanggal tersebut memang berdekatan.

“Acara ini sengaja dibuat bersamaan karena dua moment tersebut berdekatan, dan maulid dalam kebiasaan kita di Aceh itu memang tidak hanya pada tanggal itu saja, atau pada bulan tertentu dalam kalender masehi. Meskipun tanggal 26 masih dua hari lagi, hari ini dirasa cocok,” jelas mahasiswa UNP itu.

Selain mahasiswa, acara ini juga dihadiri oleh masyarakat Aceh di Kota Padang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Aceh Taman Syiah Kuala (IKATSK) dan masyarakat sekitar, khususnya anak yatim.

Acara utama dari kegiatan ini adalah ceramah agama tentang Maulid Nabi oleh salah satu anggota IKATSK, Abuya Darmis, pimpinan pesantren Darul Ulum dan doa bersama untuk korban tsunami Aceh serta pemberian santunan kepada anak yatim.

“Acara juga dilanjutkan dengan makan siang bersama. Secara substansi kegiatan ini dapat mempererat silahturahmi mahasiswa dan masyarakat Aceh yang ada di Kota Padang atau sumbar secara keseluruhan,” jelas Lutfil. [Aidil/rel]

Related posts