Ops Lilin, polisi atur lalulintas di Pelabuhan Balohan Sabang

Ops Lilin, polisi atur lalulintas di Pelabuhan Balohan Sabang
Pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Rencong di Pelabuhan Balohan, Sabang. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Personel Sat Lantas Polres Sabang melaksanakan pengaturan arus laulintas pada Pos pelayanan di pelabuhan Balohan Sabang, Minggu (24/12).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menertibkan arus lalulintas di seputaran pelabuhan penyebrangan Balohan Sabang dan mensosialisasikan kepada para pengguna kenderaan bermotor agar tidak ugal-ugalan di jalan dan selalu menjaga ketertiban berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Sabang Iptu Fachrul Razi, saat dimintai keterangannya oleh Kanalaceh.com dilokasi pelabuhan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Ops Lilin Rencong 2017.

“Kita mensosialisasi kepada masyarakat yang berwisata ke sabang untuk menjaga keamanan, ketertiban dan mengimbau kepada para pengendara agar mematuhi segala peraturan lalu lintas,” katanya.

Lanjut dikatakan, operasi siaga pasukan tersebut berlangsung dari  23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat.

Kegiatan ini dianggap sangat penting, karena pada saat ini telah terjadi lonjakan pengunjung pada libur panjang dan tahun baru, untuk itu diharapkan Ops lilin 2017 ini dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran saat berkendara.

Ditambahkannya, giat pengaturan lalulintas ini juga dilakukan di beberapa kawasan wisata lainnya seperti kawasan pantai Iboih dan tempat wisata Teupin Layeu. [Diki Arjuna]

Related posts