Polres Langsa amankan perayaan Natal, masyarakat jangan resah

Polres Langsa amankan perayaan Natal, masyarakat jangan resah
Wakapolres Langsa memberi arahan kepada anggotanya di Gereja HKBP Langsa, Senin (25/12). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Polres Langsa mengamankan malam perayaan Natal di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Gampong Jawa Tengah, Kota Langsa, Senin (25/12).

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa melalui Wakapolres Langsa Kompol Siswara Hadi Chandra mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan ketat guna mengamankan prosesi ibadah umat kristiani di Kota Langsa.

Kegiatan pengamanan yang dipimpin langsung Wakapolres ini sedikitnya diikuti 250 umat kristiani dalam melaksanakan ibadah di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Langsa.

Dikatakan Kompol Siswara, selain di gereja, beberapa personel juga diturunkan di tempat keramaian lainnya. “Bagi personel yang patroli malam natal ini melakukan sampai pagi sehingga proses natal dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Selain itu dia meminta kepada masyarakat Kota Langsa tidak perlu takut ataupun resah terkait aksi-aksi terorisme, karena pihak kepolisian berupaya semaksimal mungkin dalam mengamankan rangkaian perayaan natal.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin Waka Polres Langsa Kompol Siswara Hadi Chandra didampingi Kabag Ops Kompol Chairul Ikhsan, Kapolsek Langsa, Ipda Sabrani, KBO Sabhara, Ipda Aiyub Kanit Dikyaksa dan juga ada 5 pers Sat Sabhara 5 pers Sat Lantas, 2 Pers Sat Intelkam, 3 Pers Polsek Langsa, 2 Sat Reskrim dan 5 pers Koramil Kota. [Erza]

Related posts