Kenang tsunami, mahasiswa Unmuha bagikan 1.000 bunga

Kenang tsunami, mahasiswa Unmuha bagikan 1.000 bunga
Mahasiswa Himatesip membagikan bunga dalam rangka mengenang 13 tahun tsunami, Selasa (26/12). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Peringati 13 tahun tsunami Aceh, puluhan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himatesip) Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh membagikan bunga mawar di sejumlah titik di Banda Aceh, Selasa (26/12).

Pembagian bunga mawar tersebut dilakukan untuk mengenang para korban tsunami yang meninggal pada 26 Desember 2004 silam.

“Ada 1.000 bunga yang kita bagikan, ini bentuk aksi sosial kita kepada masyarakat,” kata koordinator acara Muhammad Wahyudi, di kuburan massal Uleu Lheu, Banda Aceh.

Ads

Selain di kuburan massal Uleu Lheu, titik lain pembagian bunga ialah Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami Aceh, dan Blang Padang. Dalam setiap pembagian bunga ini, kata Wahyudi, masyarakat juga dimintakan sumbangan.

“Sumbangan itu akan disumbangkan untuk panti asuhan nantinya, ini bagi yang ikhlas aja,” katanya.

Selain Himatesip, acara ini juga turut bekerja sama dengan Forum Komunikasi Mahasiwa Teknik Sipil indonesia (FKMTSI) Aceh dan sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik Unmuha lainnya.

Setelah acara pembagian bunga ini selesai, lanjut Wahyudi, pihaknya akan mengadakan malam puncak mengenang 13 tahun tsunami Aceh pada Rabu, (27/12) malam ini di Museum Tsunami Aceh.

“Pada malam puncak nanti, kita akan tampilkan beberapa pagelaran seni seperti puisi, monolok, teater, dan penampilan musik akustik,” katanya. [Fahzian Aldevan]