Hari ini Aceh Clothing Fest 2018 dimulai, ada Endah & Rhesa

Hari ini Aceh Clothing Fest 2018 dimulai, ada Endah & Rhesa

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Di penghujung tahun 2017, komunitas Aceh Clothing Familia kembali mengadakan even tahunan bernama Road to Aceh Clothing Fest 2018 bertemakan ‘Bergaya Kita Total, Belanja Kita Lokal’ pada Jumat (29/12) dan Sabtu (30/12) di Lapangwn Tennis Indoor Jasdam IM Neusu, Banda Aceh.

Even yang sudah 5 tahun berturut-turut dilaksanakan ini akan dibuka dengan “Operasi Jual Beli”, sebuah table top meeting dengan konsep santai ala anak muda.

Acara ini akan diikuti 30 pelaku industri yang kesemuanya adalah anak muda Aceh bergerak dibidang kreatif seperti clothing line, content creator, seniman kontemporer, jasa cetak dan sablon, crafter, social media influencer, foto dan videografer.

“Acara ini untuk mengumpulkan para pelaku usaha dibidang industri kreatif untuk berkenalan dan saling mempromosikan jasa dan produknya,” kata ketua pelaksana, Rahmat Maggot dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com.

Rahmat berharap kegiatan ini bisa menguatkan kemitraan para pengusaha kreatif muda di Aceh, agar bisa saling mendukung untuk maju bersama-sama, ikut menggerakkan roda ekonomi Aceh. “Mungkin kontribusinya tidak besar, tapi setidaknya kita bergerak,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai workshop kreatif, market place berisi produk clothing line, pop up store dan street food. Dimeriahkan oleh penampilan band dan musisi muda lokal.

Rahmat menyebutkan, pihaknya juga menghadirkan artis Jason Ranti, musisi muda yang digadang-gadang penerus Iwan Fals lewat karya-karyanya yang mengusung kepedulian terhadap isu sosial.

Sebagai penutup acara, panitia yang terdiri dari kawan kolektif yaitu komunitas seni Akar Imaji, Arakate Records, Jasdam Iskandar Muda, Amel Production, OZ Radio Banda Aceh dan EXO Production juga akan menghadirkan musisi indie kenamaan Indonesia, Endah & Rhesa. [Aidil/rel]

Related posts