Rumah rusak akibat puting beliung, BPBD Aceh Utara bangun 5 rumah baru

Rumah rusak akibat puting beliung, BPBD Aceh Utara bangun 5 rumah baru
Rumah baru yang dibangun oleh BPBD Aceh Utara. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Utara meresmikan 5 unit rumah baru yang beberapa waktu lalu rusak karena puting beliung di Gampong Matang Sijuek Timu, kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Jumat (28/12).

Pembangunan rumah tersebut menggunakan Dana Tanggap Darurat Kabupaten Aceh Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daeah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara.

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib dalam sambutannya mengatakan, selain membangun 5 unit rumah korban peting beliung, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara juga merehab 8 unit rumah yang rusak sedang dan ringan dengan anggaran sebesar Rp 200 juta.

Selain bantuan rumah, Muhammad Thaib yang akrab disapa Cek Mad juga menyerahkan bantuan dana kepada korban peting beliung masing-masing sebesar Rp 2 juta.

“Kepada korban supaya menerima musibah ini sebagai cobaan Allah SWT kepada kita semua agar masyarakat lebih bertakwa kepada Allah SWT, sehingga musibah bencana ini menjadi iktibar bagi kita semua,” jelasnya.

Selain itu Cek Mad juga meminta kepada masyarakat agar menggalakkan pengajian pada setiap gampong di Kabupaten Aceh Utara guna lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Serta dapat meningkatkan moral para pemuda dan masyarakat lebih baik, juga dapat terhindar dari ke penggunaan narkoba,” katanya.

Cek Mad juga mengucapkan terimaksih atas dukungan dan peran aktif pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara dalam menjalankan program-program penyelenggaraan kesejahteraan masyarakat yang telah berperan aktif dalam pembangunan dan pengawasan untuk menuju aceh utara yang lebih baik dan maju. [Rajali Samidan]

Related posts