5 Januari, Bupati Bireuen lantik PB-Himabir

5 Januari, Bupati Bireuen lantik PB-Himabir
aceh.tribunnews.com

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bupati Bireuen, H Saifannur dijadwalkan akan melantik atau mengukuhkan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB-Himabir) Banda Aceh periode 2017-2019.

Kegiatan itu direncanakan berlangsung di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (5/8) malam.

Ketua Panitia Pelaksana, Hidayat, Rabu (3/1) mengatakan, pelantikan ini akan mengusung tema “Mahasiswa Meuadab, Menuju Bireuen Hebat”.

Dipilihnya tema itu karena untuk menonjolkan atau memberitahu pada publik bahwa untuk menuju Bireuen hebat membutuhkan peran mahasiswa, khususnya yang memiliki moral dan etika.

“Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan turut memberi arahan, sementara pelantikan dilantik oleh Bupati,” kata Hidayat.

Ia menambahkan bahwa pelantikan ini juga akan dimeriahkan oleh sejumlah penampilan, antara lain Hikayat Muda Mulia Bijeh Mata, Nasyid Sanbika Bireuen, Guava Band, Hip Hop Bireuen, Andy Seuramo Reggae, Hadi Ramnit dan Khairil Annas.

“Kami mengajak kepada seluruh mahasiswa, pemuda dan masyarakat Kabupaten Bireuen yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar untuk menghadiri kegiatan itu,” ujar Hidayat.

Seperti diketahui, Muhammad Furqan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB Himabir periode 2017-2019 dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-V himpunan tersebut di Asrama Mahasiswa Bireuen, Tibang, Banda Aceh, Sabtu, 7 Oktober 2017 lalu.

Furqan terpilih menggantikan Zulkarnaini yang telah habis masa jabatan. Selain Furqan, pada pelantikan nanti juga akan dikukuhkan Hidayat sebagai sekretaris umum, Reza Fachri sebagai bendaraha umum dan puluhan pengurus lainnya sesuai bidang masing-masing. [Aidil/rel]

Related posts