TNI dan BPBD beri bantuan tanggap darurat untuk korban banjir Aceh Utara

TNI dan BPBD beri bantuan tanggap darurat untuk korban banjir Aceh Utara
(Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Tim gabungan yang terdiri dari Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara, Polres Aceh Utara dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk para korban banjir di wilayah kecamatan Pirak Timu, Tanah Luas dan Matang Kuli, Kamis (4/12).

“Bantuan logistik dari BPBD Aceh Utara dan PT Pertamina Hulu Energi berupa mie instan, beras dan air mineral,” kata Danramil 15/Matang Kuli Letnan Satu Inf Nasrudin.

Nasruddin mengatakan, pihaknya terus berkordinasi dan bekerja sama dengan Polri, BPBD dan pihak lainya dalam penanggulangan banjir ini baik dalam evakuasi masyarakat, penyaluran bantuan, pendirian posko bersama maupun bantuan lainya.

Amatan dilokasi, selain di Kecamatan Matang Kuli, tim gabungan juga menyalurkan bantuan dibeberapa tempat yang terkena banjir seperti Pirak Timu, Tanah Luas, Paya Bakong dan beberapa tempat lainnya.

Kondisi saat ini, debit air sudah mulai surut namun masih terdapat beberapa wilayah masih terendam air serta tidak menutup kemungkinan akan kembali banjir apabila kawasan pegunungan Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Utara kembali diguyur hujan. [Aidil/rel]

Related posts