Hadapi Liga 2, Persiraja siapkan 25 pemain

Persiraja akan main maksimal lawan Persita Tangerang
Ilustrasi - Persiraja Banda Aceh menggelar latihan. (Tribunnews)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kesebelasan Persiraja Banda Aceh mempersiapkan 25 pemain guna menghadapi kompetisi Liga II nasional yang mulai bergulir 3 Maret 2018.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmad Junaidi kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu (6/1) dilansir aceh.antaranews.com mengatakan, para pemain itu bagian dari hasil seleksi umum 11 pemain dari 67 orang dan merekrut pemain dari klub lainnya.

Rahmad menyebutkan, ke-11 pemain tersebut yakni Abdul Musawir, Safrizani, Feri Sandria, Amirullah, Ikhwani Hasanuddin, Reza Fahlevi, Agung Riskyawan, Lutfi Fauzi, Munadar, Kunaifi dan seorang kiper Aulia Rahmad.

Persiapan tim berjuluk “Laskar rencong” ini dimulai sejak seleksi umum rekrutmen pemain yang berasal dari sejumlah klub di Banda Aceh pada Desember 2017 hingga 3 Januari 2018 telah memperoleh 25 dan memulai latihan bersama di lapangan Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Pola rekrutmen yang dilakukan Persiraja yakni melalui seleksi umum para pemain sejumlah klub yang ada di Banda Aceh, pemanggilan kembali pemain lama yang memperkuat Persiraja di Liga II lalu, dan menggaet sejumlah pemain dari klub Liga I dan II.

Katanya, selain merekrut pemain dari seleksi umum, Persiraja juga memangil delapan pemain lama untuk latihan persiapan tim yaitu Agus Suhendra, Vivi Asrizal, Fani Aulia, Faumi Syahreza, Rahmanuddin (kiper), Muhklis Nakata, Fahrizal Dillah dan Rafsanjani

Tidak hanya itu, tambah Rahmad, guna memperkokoh Laskar Rencong, manajemen klub juga menggaet enam pemain dari sejumlah klub nasional yaitu Irsyad Habib, Riki Kurniadi (Madura FC), Tri Hanrdiansyah (PS TNI), Luis Irsandi, Fiwi Dwifan, Defri Risky (PSPS Pekanbaru),

Ia menyebutkan dalam masa latihan persiapan tim yang berlangsung hingga menjelang laga Liga II Maret nanti, juga menjadi ajang seleksi bagi setiap pemain yang layak memperkuat Persiraja.

“Pemain yang masuk tim berlaku degradasi selama latihan ini. Namun tim tetap menyiapkan 25 pemain,” katanya.

Sebutnya, Persiraja yang ditangani pelatih Akhyar Ilyas (pelatih kepala) dan Wahyu AW (asisten pelatih), juga menyiapkan secara khusus tiga kiper yaitu Rahmanuddin, Aulia Rahmad dan Putra Kurniawan.Tiga kiper tersebut ditangani langsung oleh pelatih kiper Sisgiardi mantan kiper PSMS tahun 90-an.

Sementara itu, pelatih Akhyar Ilyas mengatakan persiapan tim yang telah dimulai latihan bersama 3 Januari lalu, lebih mengutamakan latihan peningkatan kondisi fisik pemain.

Akhyar menyebutkan latihan fisik ini akan berlangsung selama tiga pekan. “Dalam setiap latihan tetap ada latihan teknik dan taktik, namun selama tiga minggu ke depan lebih banyak dan fokus pembinaan fisik,” jelasnya.

Sebutnya dalam masa persiapan, Persiraja akan melakukan sejumlah try-out (uji coba) dengan sejumlah tim level bawah, setara dan level atas.

“Persiapan kita lakukan mulai pembinaan fisik pemain, teknik, taktik hingga pemantapan akumulasi teknik dan taktik,” jelasnya.

Selain Persiraja, dalam Liga II nasional nanti juga ada satu tim Aceh lainya, yakni Aceh United Football Club (AUFC) yang promosi tahun ini dari Liga III tahun lalu.

Aceh United gaet 13 pemain

Aceh United Footbal Club (AUFC) resmi menggaet 13 pemain baru setelah mereka menyetujui dan menandatangani kontrak menghadapi Liga II nasional 2018.

Presiden AUFC, Zaini Yusuf kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu (6/1) menyatakan, ke-13 pemain tersebut sudah menandatangi kontrak pada Jumat (5/1).

Bergabungnya 13 pemain baru asal Aceh yang selama ini membela sejumlah klub Liga I dan II, makin menguatkan tekad AUFC di Liga II nasional yang akan digelar 3 Maret 2018 dengan target target promosi ke Liga I tahun 2019.

Bahkan sebagian di antaranya alumni tim junior Aceh yang sekolah di Paraguay.

Ke-13 pemain tersebut yakni Syahrizal (Celebes FC), Reza Falevi (Bali United), Zikri Akbar (Mitra Kukar), Busairi (Burneo FC), Brian Muharram (Persikad Depok), Zulfadly, Ferry Komol (Persiraja), Defri Riski (PSPS), Wahyudi (kiper- Kepri), Aulia Hidayat (Borneo FC), Mursal (PSMS Medan), Hendra Budi Gunawan (Persiba), Syakir Sulaiman (Bali United).

Dalam penandatangan kontrak tersebut ada sekitar lima pemain yang tidak sempat hadir. Menurut pemilik AUFC Zaini Yusuf, para pemain tersebut sedang bermain memperkuat suatu tim dalam sebuah turnamen, seperti Syakir Sulaiman, Defri Risky, Ferry Komol. []

Komentar Facebook
AdsSelamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh