FISIP Unsyiah gelar lepas sambut dekan

FISIP Unsyiah gelar lepas sambut dekan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Keluarga besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar acara lepas sambut dekan lama kepada dekan baru, Rabu (10/8) di aula kampus setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh PJ Dekan FISIP Unsyiah, Dekan FISIP Unsyiah periode 2018-2022, para Ketua Prodi, Kasubag Akademik, Kasubbag TU, para dosen dan para staf akademik.

PJ Dekan FISIP Unsyiah, Dr Hizir yang telah memimpin Fisip Unsyiah selama tiga bulan, dalam sambutannya mengucapkan salam pisah serta terimakasih atas bantuan selama masa kepemimpinananya.

Menurutnya, selama memimpin FISIP, banyak program telah dilaksanakan, diantaranya upaya visitasi Prodi Ilmu Pemerintahan. Walaupun hasil yang dikeluarkan oleh BAN-PT belum sesuai harapan.

“Saya berharap civitas akademika di FISIP terutama prodi Ilmu Pemerintahan tetap semangat untuk terus berbenah agar bisa tercapai nilai yang lebih baik lagi kedepan. Jangan larut dalam kekecewaan, jadikan itu sebagai tantangan untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Dr Hizir menambahkan, ada satu program unggulan yang telah diprogramkan dan harus dilanjutkan oleh kepemimpinan yang baru di FISIP, yaitu seminar internasional yang direncanakan akan dilaksanakan pada Juli 2018.

Dia pun berharap kepada Dekan FISIP Unsyiah yang baru dapat menjalan program yang lebih baik lagi, sehingga semua prodi bisa mendapat nilai yang terbaik.

Sementara Dekan FISIP Unsyiah baru, Dr Mahdi Syahbandir, S.H M.Hum dalam sambutannya meminta masukan terbaik dari segenap dosen dan staf akademik, demi kemajuan FISIP Unsyiah.

Mahdi Syahbandir juga meminta kepada Dr Hizir agar tidak meninggalkan FISIP Unsyiah begitu saja. Jadikan FISIP sebagai rumah pertama untuk terus memberikan masukan dan motivasi demi kemajuan kampus yang didirikan pada 2007 tersebut.

“Terutama menyangkut akreditasi prodi yang belum mendapatkan nilai yang baik,” katanya.

Mahdi Syahbandir berharap kepada dosen maupun seluruh staf akademik FISIP Unsyiah untuk terus bersatu memajukan FISIP ini.

“Saya sadar tanpa kerjasama yang baik, maka susah untuk memajukan FISIP ini ke depan. Kita hilangkan perbedaan diantara kita, tapi satukan langka untuk menuju FISIP yang terakreditasi A,” jelasnya.

Acara diakhiri oleh penyerahan cindera mata dari dekan baru kepada dekan yang lama, selanjutnya makan siang bersama dengan seluruh civitas akademik FISIP Unsyiah yang diiringi musik dari perwakilan mahasiswa. [Aidil/rel]

Komentar Facebook