Pelaku pembunuhan keluarga di Gampong Mulia berhasil ditangkap

Pelaku pembunuhan satu keluarga ditunda kepulangannya ke Aceh
Pelaku pembunuhan keluarga di Gampong Mulia berhasil ditangkap di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pelaku pembunuhan terhadap satu keluarga keturunan Tionghoa di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, yang ditemukan Senin (8/1) malam kemarin berhasil ditangkap aparat kepolisian.

Informasi yang dihimpun Kanalaceh.com pelaku berinisial IM (22) berasal dari Desa Paya Seumantok, Kecamatan Krueng Sabe, Kabupaten Aceh Jaya.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan terhadap satu keluarga yang menewaskan suami bernama Tjiesun alias Asun (45), istri bernama Minarni (40), dan anak laki-laki bernama Callietosng (8).

“Iya benar pelaku ditangkap tadi sore di Medan,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul kepada wartawan, Rabu (10/1) malam.

Ia menambahkan pelaku ditangkap di Bandara Kuala Namu Internasional Airport, Sumatera Utara, Rabu (10/1) sekira pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, ketiga korban tersebut dilaporkan tewas dengan kondisi yang sangat mengenaskan, suami dan anaknya ditemukan bekas bacokan di leher. Sedangkan istrinya ditemukan dengan kondisi tanpa busana dan adanya bekas cekikan di leher.

Ketiga korban tersebut berasal dari Medan, Sumatera Utara yang berbisnis di Banda Aceh sejak enam tahun lalu sebagai distributor makanan.

Diketahui keberadaan ketiga korban berawal dari informasi masyarakat setempat pada Senin (8/1) sekitar pukul 19.30 WIB yang merasa curiga dengan kondisi ruko yang sudah tiga hari tidak buka.

Selain itu masyarakat sekitar juga sudah mencium bau amis seperti darah di lokasi kejadian. [Fahzian Aldevan]

Related posts