Insiden saat mendarat, pesawat Turki nyaris tercebur ke Laut Hitam

Insiden saat mendarat, pesawat Turki nyaris tercebur ke Laut Hitam
Pesawat maskapai Pegasus Airlines tergelincir dari landasan pacu di Bandara Trabzon, Turki, hingga nyaris tercebur ke laut. (Reuters)

Trabzon (KANALACEH.COM) – Sebuah pesawat milik maskapai Pegasus Airlines tergelincir dari landasan pacu Bandara Trabzon, Turki, pada Sabtu (13/1) malam waktu setempat. Pesawat tersebut terus meluncur menuju Laut Hitam sebelum akhirnya tersangkut di tebing.

Insiden tersebut tentu saja membuat penumpang pesawat panik. Apalagi, bau bahan bakar avtur sempat tercium hingga ke dalam kabin saat meluncur hingga nyaris tercebur ke Laut Hitam. Burung besi tersebut tersangkut hanya beberapa meter (m) dari bibir laut.

“Kami terhempas ke pinggir, bagian depan pesawat menurun sementara bagian belakang terangkat naik. Para penumpang panik, orang-orang berteriak ketakutan. Kami pikir akan ada api,” ungkap seorang penumpang bernama Fatma Gordu, melansir dari ABC Net, Senin (15/1).

“Itu sebuah mukjizat. Kami bisa saja terbakar, pesawat bisa saja meledak, atau mungkin saja kami tercebur ke laut,” ucap penumpang lain bernama Yuksel Gordu.

Pihak maskapai Pegasus Airlines mengonfirmasi insiden tersebut. Lewat pernyataan resminya, Pegasus Airlines menerangkan bahwa pesawat Boeing 737-800 itu mengalami insiden di landasan pacu saat mendarat.

Beruntung, 162 orang penumpang, dua orang pilot, dan empat kru penerbangan tidak mengalami luka-luka.

Gubernur Trabzon Yucel Yavuz menerangkan, semua penumpang berhasil dikeluarkan dengan selamat dari pesawat yang melayani rute domestik Ankara ke Trabzon tersebut. Meski demikian, beberapa orang penumpang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Mereka semua baik-baik saja,” tukas Yucel Yavuz, mengutip dari Anadolu. []

Related posts