Ambruk, gedung BEI belum pernah direnovasi sejak berdiri 1997

Sejumlah petugas bersiaga di dekat puing reruntuhan gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, 15 Januari 2018. (beritasatu.com)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pengelola Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan, gedung tersebut belum pernah direnovasi sejak berdiri tahun 1997.

“Sejak awal tidak pernah ada perubahan renovasi,” kata pengelola Gedung BEI, Farida Riyadi seperti dilansir laman Kompas.com, Senin (15/1).

Farida mengatakan gedung tersebut selalu dicek secara berkala. Dia belum bisa menyimpulkan apa penyebab mezanin gedung tersebut bisa roboh pada Senin siang.

“Setiap tahun ada pemeriksaan berkala, trakir Mei 2017,” ucap dia.

Farida menambahkan, operasional di tower I gedung tersebut akan kembali normal pada Selasa besok. Namun, operasional di tower II belum dapat dipastikan.

“Besok akan beroperasi kembali normal untuk tower I, perdagangan juga normal. Tower II saya masih menunggu Puslabfor proses penyidikan terutama para penyewa,” ujar dia.

Mezanine di tower II Gedung BEI ambrol pada Senin sekitar pukul 12.00 WIB. Akibatnya  77  orang mengalami cedera. Hingga kini belum diketahui  penyebab ambrolnya bangunan itu. []

Related posts