Markus Horison jadi pelatih kiper Aceh United

(Foto: @AcehUnited)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mantan Kiper Tim Nasional Indonesia, Markus Horison resmi menjadi bagian dari klub sepak bola asal Aceh, yaitu Aceh United yang telah resmi masuk ke Liga 2.

Kali ini Markus bukan sebagai pemain, tetapi pelatih kiper di klub yang berjuluk Laskar Iskandar Muda tersebut. Setelah menandatangani kontrak, Markus mulai melatih kiper Aceh United hari ini.

Bukan tanpa sebab, Aceh United terpincut dengan Markus Horison karena pengalamannya yang sudah lalu lalang melintang di sejumlah klub besar di Indonesia, seperti di Arema, PSMS, Persib Bandung, Persidafon, Persik Kediri dan klub lainnya bahkan ia juga pernah mencicipi bermain di liga Timor Leste.

Bagi Markus, ke Aceh bukan lagi hal yang asing, dimana sebelumnya ia juga pernah memperkuat klub sepakbola asal Aceh, Persiraja.

“Kalau di Aceh sudah tidak asing lagi. Bagi saya Aceh itu rumah kedua, ” katanya disela penandatanganan kontrak dengan Aceh United di Sekretariat Klub di Banda Aceh, Pada Senin (15/1).

Iapun berkinginan agar marwah sepakbola Aceh kembali bangkit dan punya nama di kancah persepakbolaan Nasional. Bahkan ia juga ingin membawa tiga kiper Aceh United bisa masuk Timnas.

Sementara itu, pelatih Aceh United, Simon Pablo mengatakan, ia membawa Markus ke Aceh United karena ia sudah mengenal Markus sejak ia bermain di klub Timor Leste.

“Saya kenal Markus dari Timor Leste, dia main di tim yang saya latih waktu dua tahun lalu. Ya semoga dia bisa membantu kerja kerja saya di Aceh United, ” kata Simon Pablo, pelatih yang berasal dari Chili tersebut. [Randi]

Related posts