65 jurnalis di Lhokseumawe dan Aceh Utara ikuti edukasi migas

65 jurnalis di Lhokseumawe dan Aceh Utara ikuti edukasi migas
Jurnalis di Lhokseumawe dan Aceh Utara mengikuti kegiatan edukasi migas di Lido Graha Hotel, Lhokseumawe, Selasa (16/1). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)
--Ads--
loading...

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – PT Pertamina Hulu Energi (PHE NSB) bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Lhokseumawe menggelar kegiatan edukasi migas kepada sejumlah media yang ada di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Kegiatan itu berlangsung di Lido Graha Hotel, Lhokseumawe, Selasa (16/1).

Ketua AJI Kota Lhokseumawe, Agustiar mengatakan, kegiatan yang diikuti sekitar 65 jurnalis ini menghadirkan pemateri dari mantan wartawan Tempo, Dwi Setyo Irawanto.

Agustiar mengatakan, dalam paparannya Dwi Setyo berbagi pengalaman dan tips peliputan dan bagaimana menembus narasumber, khususnya dalam bidang industri migas.

Ads

Sementara itu Field Manager Humas PHE NSB dan PHE NSO, Armia Ramli mengatakan, informasi yang disajikan oleh jurnalis kepada masyarakat akan menjadi tolak ukur untuk mendukung kegiatan industri hulu migas.

Dikatakannya, sebagai perusahaan milik negara PHE NSB dan PHE NSO yang juga berkontribusi untuk pemasukan negara berkomitmen terhadap dampak sosial yang positif dan berkesinambungan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi PHE NSB dan PHE NSO dan Aceh pada umumnya.

Selain itu, PHE NSB dan PHE NSO terus berupaya meningkatkan pemahaman kepada masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan terkait industri hulu migas.

Armia mengharapkan kegiatan yang dilakukan tersebut akan memberikan manfaat dan dapat menambahkan wawasan jurnalis tentang tentang industri hulu migas.

“Sehingga selain menjalankan fungsi control hasil liputan yang dilakukan rekan-rekan juga bisa mengedukasi bagi masyarakat,” harapnya. [Rajali Samidan]