Aqua DNC 2018 akan digelar kembali di Aceh

Aqua DNC 2018 akan digelar kembali di Aceh
Dokumentasi - Kualifikasi AQUA Danone Nations Cup (DNC) Regional Aceh, Sabtu (2/4/2017). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Festival Sepakbola anak U-12 Aqua Danone Nation Cup (DNC) 2018 segera digulir kembali di Regional Provinsi Aceh. Para tim bertanding pada 6-8 April 2018 di Banda Aceh.

Panitia pelaksana DNC Provinsi Aceh, Zahirsyah Oemardy mengatakan sebelum masuk babak final kualifikasi regional yang digelar pada 6-8 April 2018, terlebih dahulu para tim mengikuti babak prakualifikasi di tingkat kabupaten/kota di seluruh Aceh.

“Dua tim terbaik masing-masing kabupaten/kota nantinya akan bermain di Banda Aceh pada April 2018,” ujarnya dalam siaran pers kepada Kanalaceh.com, Selasa (16/1).

Lanjut Zahirsyah, sedangkan yang menang nanti pada babak final kualifikasi Regional Provinsi Aceh, akan ikut babak final nasional di Jakarta pada 21-22 Juli 2018 yang diikuti oleh 16 tim juara masing-masing regional.

Dia menyebutkan, tahun ini usia pemain yang dipersyaratkan adalah pemain yang kelahiran antara 1 Januari 2006 hingga 31 Desember 2007 yang dibuktikan dengan akte kelahiran, ijizah/rapor dan Kartu Keluarga (KK) asli.

“Kita juga sangat mengharapkan kepada para pembina usia dini (SSB/Klub) agar dapat memainkan pemain-pemain yang sah, san jangan melakukan upaya-upaya manipulasi usia pemain yang akan merugikan tim dan pemain itu sendiri,” jelas Zahirsyah.

Bagi SSB/Klub yang ingin berpartisipasi di Aqua DNC 2018 Regional Aceh, dia mengimbau kepada tim agar menghubungi panitia lokal (kabupaten/kota) untuk mendaftarkan timnya dan mengambil formulir pendaftaran.

“Kami juga berharap dukungan dari pihak-pihak terkait di kabupaten/kota khususnya Pemerintah Daerah guna menyukseskan pelaksanaan DNC 2018, karena ini salah satu even bertaraf internasional yang dapat mewujudkan impian anak-anak bermain sepakbola tingkat dinia,” imbuh Zahirsyah. [Aidil/rel]

Related posts