Banda Aceh jadi barometer penegakan Syariat Islam

Banda Aceh jadi barometer penegakan Syariat Islam
(Humas Banda Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengharapkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak untuk mewujudkan visi pemerintahannya bersama Wakil Walikota Zainal Arifin yakni, Terwujudnya Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Visi yang kami usung bersama Pak Zainal memiliki tiga pilar utama Agama, Ekonomi, dan Pendidikan. Tujuan akhir dan utama kami adalah kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” kata Aminullah pada acara peringatan Maulid Nabi yang digelar Alumni Magister Manajemen (FKMM) Unsyiah di pendopo walikota, Minggu (21/1).

Menurutnya, sebagai ibukota provinsi, Kota Banda Aceh menjadi barometer bagi kabupaten/kota lainnya di Aceh dalam segala hal termasuk dalam bidang penegakan Syariat Islam.

Terkait penegakan Syariat Islam, ujarnya, salah satu fokus pihaknya saat ini adalah memberantas segala bentuk kemaksiatan di Banda Aceh.

“Kami sudah menginstruksikan Satpol PP/WH agar tidak memberi ruang sedikitpun bagi pelaku maksiat, mulai dari judi, Miras, narkoba, hingga LGBT,” tegas Aminullah.

Begitu pula dengan keberadaan anak jalan dan pengemis terutama yang beroperasi di persimpangan jalan juga sudah mulai disterilkan oleh petugas. “Kalau memang kita sayang kepada mereka, jangan memberikan sumbangan di jalan karena itu dapat mengganggu arus lalu lintas dan juga membahayakan keselematan mereka.”

“Lebih baik antar langsung sumbangannya ke tempat tinggal mereka masing-masing, karena cara demikian tentu lebih terhormat bagi mereka,” pesan Aminullah.

Mengenai pelaksanaan maulid nabi, Aminullah yang juga menjabat Ketua FKMM Unsyiah menyampaikan kegiatan tersebut merupakan aktivitas perdana pasca pengukuhan pengurus FKMM Unsyiah periode 2017-2022 pada Agustus lalu.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memperkokoh jalinan silaturahmi antar alumni dan juga mahasiswa MM Unsyiah. Berikutnya ke depan, kita akan menggelar ragam aktivitas lain baik untuk meningkatkan peran alumni dalam pembangunan kota maupun kepedulian sosial kita semua,” ujarnya.

Maulid nabi sekaligus ajang silaturahmi keluarga besar MM Unsyiah yang digagas oleh Forum Komunikasi Alumni dan Mahasiswa Magister Manajemen (FKMM) Unsyiah ini juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada 32 anak yatim. Sebagai penceramah maulid, pihak panitia menghadirkan Tgk H Fahmi Sofyan Lc. [Aidil/rel]

Related posts