Empat camat di Aceh Utara diganti

Empat camat di Aceh Utara diganti
Camat Syamtalira Aron dari Hanifza Putra (kanan) diserahterimakan kepada Munawir (kiri), Rabu (7/2). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Empat camat di Kabupaten Aceh Utara hari ini, Rabu (7/2) diganti. Pergantian empat camat, yaitu Syamtalira Aron, Meurah Mulia, Banda Baro, dan Dewantara dilakukan di kantor kecamatan masing-masing.

Adapun yang diganti adalah Camat Syamtalira Aron dari Hanifza Putra diserahterimakan kepada Munawir. Lalu, Camat Meurah Mulia dari Iskandar digantikan kepada Jamil Rasyid.

Camat Banda Baro yang lama Fadly digantikan kepada Nawafil Mahyudha. Terakhir Camat Dewantara yang kini dijabat Fadly menggantikan Amir Hamzah yang dipromosikan menduduki Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Utara.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf yang hadir pada acara serah terima jabatan Camat Syamtalira Aron mengatakan, pergantian posisi dalam suatu jabatan struktural Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban. Juga untuk peningkatan profesionalisme ASN yang bersangkutan.

“Camat yang baru saja diserahterimakan ini merupakan aparatur yang kapabel dan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban di lapangan,” kata Fauzi Yusuf.

Pergantian camat ini, ujarnya, telah melalui pertimbangan dari Tim Penilai Baperjakat. Maka, diharapkan camat yang diserahterimakan ini dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab.

“Camat, Danramil dan Kapolsek adalah tiga pilar utama dalam menopang pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. Tingkatkan koordinasi dan kerja sama, sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat,” jelasnya. [Rajali Samidan]

Related posts