Zakaria resmi menjabat sebagai Sekda Kota Sabang

by Redaksi | Kanal Aceh
Zakaria resmi menjabat sebagai Sekda Kota Sabang

Sabang (KANALACEH.COM) – Walikota Sabang, Nazaruddin memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan dan melantik Drs Zakaria MM sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang yang baru menggantikan Sofyan Adam SH. Pelantikan itu berlangsung di Aula Lantai IV kantor walikota setempat, Kamis (8/2).

Zakaria dilantik sebagai Sekda Kota Sabang berdasarkan Surat Keputusan SK Gubernur Aceh nomor. PEG. 821.22/03/2018. Sebelumnya menjabat sebagai asisten pemerintah. Kini Sofyan Adam ditempatkan sebagai pelaksana di sekretariat daerah Kota Sabang.

Walikota Sabang, Nazaruddin mengatakan, pergantian sekretaris daerah ini merupakan hal yang wajar seebagai bagian dari dinamika proses penyegaran dalam birokrasi, dan telah ditempuh dengan berbagai proses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta telah mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri.

Dihar

“Semoga Sekda yang baru mampu menjadi pilar dalam mempersatukan, merekonsiliasi segala pemikirannya untuk aparatur pemerintah Kota Sabang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nazaruddin juga mengucapkan penghargaan terima kasih atas dedikasi dan konstribusi yang telah diberikan untuk kemajuan pembangunan di Kota Sabang kepada Sofyan Adam atas segala jasa dan pengabdian.

“Sekretaris daerah mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam rangka kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, karena sekretaris daerah merupakan jabatan struktural tertinggi Pegawai Negeri Sipil di daerah,” katanya.

Lanjut Nazaruddin, diketahui bersama keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan juga sangat tergantung pada peranan Sekretaris Daerah dalam menata dan memberdayakan SKPD untuk melaksanakan kinerja pemerintah dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hadir dalam acara pelantikan Sekretaris Daerah Kota Sabang seluruh unsur Forkopimda Kota Sabang, Anggota DPRK, para Kepala SKPK, dan Organisasi kemasyarakatan Kota Sabang. [Aidil/rel]

You may also like