Kemarau panjang, warga Pirak Timu Salat Istisqa

Kemarau panjang, warga Pirak Timu Salat Istisqa
Warga Gampong Matang Keeh, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara melaksanakan Salat Istisqa di areal persawahan, Rabu (14/2). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Warga Gampong Matang Keeh, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara melaksanakan Salat Istisqa di areal persawahan, Rabu (14/2). Tujuannya, agar hujan turun di gampong tersebut.

Terlihat Danramil 28/Pirak Timu, Kapten Chb.Edi Wijaya, beserta Babinsa ikut melaksanakan Salat Istisqa.

Edi Wijaya mengatakan, tujuan pihaknya bersama warga Salat Istisqa adalah berdoa kepada Allah SWT agar diturunkan hujan guna mengakhiri musim kemarau panjang yang berlangsung akhir-akhir ini.

“Kami berharap hujan segera turun, selain mengurangi hawa panas, juga memenuhi asupan air bagi tanaman padi,” kata Edi Wijaya.

Menurutnya, tidak hanya masyarakat umum saja yang menginginkan hujan segera turun, tetapi juga para petani untuk pertumbuhan padi.

“Jika tidak ada hujan, tanaman para petani tersebut mati dan akhirnya gagal panen,” ujar Edi.

Kegiatan doa bersama dan Salat Istisqa yang dipimpin oleh Tgk. Abi Bakar, juga diikuti oleh anggota Koramil 28/Pirak Timu, Camat Pirak Timu, dan Kepala gampong Matang Keeh, serta warga gampong setempat. [Aidil/rel]

Related posts