UTU Meulaboh jadi tuan rumah pertemuan Aliansi BEM Nusantara 2018

  • Whatsapp
UTU Meulaboh jadi tuan rumah pertemuan Aliansi BEM Nusantara 2018

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat akan dipercayakan menjadi tuan rumah pertemuan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara ke X tahun 2018 pada April mendatang selama 10 hari.

Presiden Mahasiswa (Presma) UTU, Rizki Laturrahmi mengatakan acara tersebut diperkirakan akan dihadiri 1000 mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi BEM Nusantara.

Menurutnya, hasil pertemuan ini nantinya dapat melahirkan berbagai macam rekomendasi nasional yang akan dipaparkan setiap delegasi dan bisa menjadi masukan kepada pemerintah.

“Tahun ini kita berkesempatan mengenalkan budaya Aceh kepada teman-teman. Kegiatan nasional ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di Pantai Barat Selatan Aceh,” kata Rizki Laturrahmi kepada kanalaceh.com, Kamis (15/2).

Dikatakannya, dalam pertemuan Aliansi BEM Nusantara ini akan digelar seminar nasional serta diskusi nasional tentang Potensi di Bidang Agro and Marine sesuai dengan visi misi UTU saat ini.

Dan, sambung Rizki, membahas permasalahan serta resolusi dan masukan demi terjaganya keutuhan NKRI yang bisa menstabilkan kondisi bangsa dan negara saat ini.

“Juga akan ada kegiatan Analisis Sosial sebagai aksi nyata dalam melihat kondisi sosial yang dialami sekarang di Provinsi Aceh,” katanya.

Lanjutnya, seminar dan diskusi nasional ini akan dibicarakan kesiapan pemerintah daerah dalam mengelola sumber daya alam yang ada dan juga kondisi Aceh sebagai wadah investasi bagi investor. [Fahzian Aldevan]

Related posts