Pangdam IM lantik 160 Bintara lulusan 2017

Pangdam IM lantik 160 Bintara lulusan 2017
Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin memimpin upacara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah untuk 160 Bintara lulusan 2017 di Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis (15/2). (Ist)

Jantho (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin memimpin upacara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah untuk 160 Bintara lulusan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2017 di lapangan Upacara Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis (15/2).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Letnan Kolonel Inf Adi Aradi yang merupakan Komandan Secaba Rindam IM.

Mengawali amanatnya, Mayjen TNI Mocj Fachrudin mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh prajurit Abituren Dikmaba TNI AD TA 2017 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan penggemblengan kawah chandradimuka selama 5 bulan di Rindam Iskandar Muda.

“Sadari jati diri TNI, etika prajurit, bulatkan tekad dan sepenuh hati menjadi prajurit TNI AD yang profesional, mahir dalam olah keprajuritan, disiplin dan patuh pada norma yang berlaku di dalam kehidupan militer,” katanya.

Dalam pendidikan tahap pertama, semua prajurit telah memperoleh bekal dasar pengetahuan dan ketrampilan militer. Setelah itu prajurit akan melanjutkan ke pendidikan tahap kedua, yaitu pendidikan kecabangan masing-masing.

Selain itu, Fachrudin juga menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh Bintara Remaja untuk dipedomani dan dilaksanakan. Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kedua, pelihara dan pelajari lebih mendalam ilmu-ilmu yang sudah didapat selama mengikuti pendidikan. Ketiga, jangan merasa puas diri dari apa yang sudah dicapai saat ini. Siapkan fisik dan mental yang prima untuk mengikuti pendidikan berikutnya sesuai kecabangan masing-masing,” ujarnya.

Keempat, sambung Fahcrudin, jalani kehidupan sebagai prajurit dengan berpegang teguh pada sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI dalam setiap langkah dan tindakan.

“Kelima, hindari perbuatan tercela yang dapat mencederai citra TNI AD, selalu mengindahkan hukum, etika pergaulan dan nilai-nilai budaya yang berlaku dalam kehidupan masyarakat,” imbuh Fachrudin.

Sebagai lulusan terbaik pada Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap I TA 2017 diraih Serda Roni Barahim Sipangkar putra asal Medan Sumatera Utara.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan defile dan demonstrasi diantaranya bongkar pasang senjata SS1, M16, dan pistol, senam senjata, dan beladiri Yongmoodo oleh mantan siswa Dikmaba TNI AD TA. 2017 Rindam IM. [Aidil/rel]

Related posts