Nokia 8 Pro bakal hadir dengan 5 kamera belakang?

okezone.com

(KANALACEH.COM) – HMD Global terus menggempur pasar dengan jajaran smartphone baru. Kali ini, perusahaan asal Finlandia itu dilaporkan menyiapkan versi “Pro” dari Nokia 8.

Dilansir Liputan6.com, Rabu (21/2), menurut informasi Nokia 8 Pro akan memiliki spesfiikasi lebih unggul dari flagship Nokia 8.

HMD Global diperkirakan akan menyinggung soal Nokia 8 Pro di Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir bulan ini, tapi smartphone tersebut baru akan dirilis pada Agustus atau September 2018.

Sejauh ini HMD Global belum memberikan konfirmasi terkait kehadiran Nokia 8 Pro. Namun, perusahaan akan menghadiri MWC di Barcelona, Spanyol, dan menggelar sebuah acara keynote pada 25 Februari 2018.

Menurut laporan, salah satu keunggulan utama smartphone tersebut adalah keberadaan lima kamera Zeiss di bodi belakang. Nokia 8 Pro disebut memiliki lima lensa kamera belakang dan sejumlah flash, sehingga memiliki kemampuan lebih unggul termasuk dalam pengambilan gambar minim cahaya.

Spesifikasi lainnya adalah aspek rasio 18:9, tapi belum ada informasi tentang ukuran layar yang digunakan. Sayangnya, sejauh ini belum begitu banyak informasi mengenai spesifikasi Nokia 8 Pro yang muncul di ranah internet.

Nokia 8 Meluncur di Indonesia dengan Harga Lebih Murah

Model memegang Nokia 8 yang resmi meluncur di Indonesia. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Terlepas dari Nokia 8 Pro, HMD Global baru saja membawa Nokia 8 ke Indonesia. Smartphone tersebut dijual dengan harga Rp 6,5 juta melalui jaringan distribusi PT. Teletama Artha Mandiri dan PT. Sentra Prima Distribusi.

Harga jual di Indonesia lebih rendah dari perkiraan ketika smartphone ini pertama kali meluncur. Sekadar informasi, saat memulai debutnya, Nokia 8 dibanderol sekira Rp 9,3 juta.

Nokia 8 menjadi model smartphone kelima Nokia yang masuk Indonesia. Sebelumnya, HMD Global sudah menghadirkan Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 dan Nokia 2.

Spesifikasi Nokia 8

Nokia 8 dibekali Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD. Adapun spesifikasi itu juga didukung dengan layar beresolusi Ultra HD berukuran 5,3 inci.

Sementara untuk software, Nokia 8 sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Meski melakukan sejumlah kustomisasi pada tampilan software, HMD memastikan pengalaman menggunakan perangkat ini tak ubahnya seperti Android stock.

Untuk urusan pengambilan gambar, perangkat ini mengandalkan kamera utama dengan lensa ganda. Keduanya memiliki resolusi 13MP dengan satu lensa berfungsi menangkap warna dan satunya untuk hitam putih. Sementara kebutuhan selfie, diserahkan kepada kamera utama beresolusi 13MP.

Baik kamera depan dan kamera utama Nokia 8 menggunakan lensa Zeiss dan sudah mendukung perekam video 4K. HMD Global juga membekali kamera perangkat ini dengan fitur yang diberi nama bothie. Fitur ini memungkinkan kamera depan dan kamera utama bekerja sekaligus untuk menangkap gambar.

Smartphone yang memiliki desain unibody dan pemindai sidik jari di bagian depan ini, memiliki baterai berkapasitas 3.090mAh dengan sertifikasi splashproof. Ada empat pilihan warna yang tersedia yaitu Polished Blue, Polished Copper, Tempered Blue and Steel. []

Related posts