Perkuat Skuat, Aceh United bakal naturalisasi tiga pemain asing

(Foto: @AcehUnited)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang bergulirnya Liga 2 Indonesia, Aceh United terus berupaya membentuk tim yang kuat. Termasuk menaturalisasi pemain asing.

Tim Laskar Iskandar Muda ini berencana akan menaturalisasi tiga legiun asing, mereka ialah, Christian Alejandro Febre Santis asal Chili, Osas Marvelous Kpefua (Osas Saha) dan Godstime Ouseloka Egwuatu, keduanya asal Nigeria.

Presiden Aceh United, Zaini Yusuf mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengurusan administrasi ketiga pemain itu, di Kementrian Hukum dan HAM.

“Benar (Menaturalisasi tiga pemain asing). Mereka sedang kita urus di Kemengkumham RI,” kata Zaini Yusuf saat dikomfirmasi, Pada Rabu, 21 Februari 2018.

Berdasarkan peraturan yang ada, kata dia, seluruh tim peserta Liga 2 Indonesia tidak dibenarkan menggunakan pemain asing. Kecuali sudah dinaturalisasi atau menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Zaini mengungkapkan, ketiganya kemungkinan besar dapat dinaturalisasi karena mengingat persyaratan yang dimiliki sudah terpenuhi.

“Semua persyaratan sudah mereka penuhi. Antara lain lama tinggal sudah lebih sepuluh tahun di Indonesia, menikah dengan wanita Indonesia dan sudah punya anak,” jelas Zaini.

Menurutnya, kemungkinan ketiga pemain itu berhasil di naturalisasi. Ketiga pemain itu ingin bisa bermain bersama Aceh United.

Diketahui, Kpefua Osas Marvelous pernah merumput di Liga Super Indonesia 2014, ketika itu memperkuat Semen Padang. Sedangkan Godstime Ouseloka atau Olisa yang berposisi defender, mantan pemain PSMS Medan musim kompetisi 2014 dan pernah memperkuat PSBK Blitar.

Sementara, Cristian Alejandro Febre Santis gelandang bertahan itu pernah membela PSM Makassar musim kompetisi 2013/2014. [Randi/viva]

Related posts