TDR bantu promosikan wisata di Aceh ke internasional

TDR bantu promosikan wisata di Aceh ke internasional
D Departemen Head TDR Internasional Agen One Team Network, Benny Rachmawan memperkenalkan program TDR One Team Explore kepada peserta di Kryriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Jumat (2/3) malam. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Perusahaan aksesoris otomotif di Indonesia, TDR melakukan perjalanan touring ke tempat wisata yang ada di Indonesia. Touring itu dinamakan TDR One Team Explore 2018.

Kali ini, mereka melakukan perjalanan ke Provinsi Aceh. Tujuannya adalah untuk mempromosikan keindahan alam, keunikan budaya, dan mengemban misi sosial kepada masyarakat.

R&D Departemen Head TDR Internasional Agen One Team Network, Benny Rachmawan mengatakan bahwa One Team Explore 2018 merupakan aksi menggerakan dalam meningkatkan komoditi khas dan budaya Aceh agar lebih dikenal ke seluruh dunia.

“Artinya dengan semakin aktif diexplore maka akan semakin dikenal kualitas Aceh di mata internasional,” kata Benny Rachmawan kepada wartawan, Jumat (2/3) malam di Banda Aceh.

Selain itu, untuk membantu mempromosikan provinsi berjuluk Serambi Mekkah di mata dunia, tim TDR pun membuat lomba video dengan tema One Team Explore Aceh.

“Muatan sayembara video ini mengutamakan pesan kalau aset budaya dan alam Aceh tidak kalah dengan daerah lain,” ujarnya.

Lanjut Budi, hasil karya dalam sayembara ini tentu saja sangat bermanfaat agar publik dunia mengenal lebih dalam tentang Aceh.

“Efeknya tentu saja akan memajukan perekonomian warga Aceh dengan perputaran wisatawan yang mengunjungi Aceh dan investasi dari investor,” tuturnya.

Benny menjelaskan, pemenang sayembara video ini nantinya akan mendapatkan hadiah berlibur sekaligus study banding ke tempat wisata yang menjadi pilihan terbanyak para wisatawan.

“Touring One Team Explore yang dimulai dari titik nol di Sabang ini akan diteruskan dengan mengexplore ke Danau Toba, Bromo, Bali, Flores, Toraja, Ambon, hingga ke Merauke,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts