Piala Presiden Persiraja masuk dalam program pelatih Sriwijaya FC

Piala Presiden Persiraja masuk dalam program pelatih Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. (Kolase Tribun Jabar)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Piala Presiden Persiraja yang digelar pada 10-16 Maret 2018 akan mengundang tim dari Liga 1, yaitu Sriwijaya FC. Pertandingan itu nantinya digelar di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh.

Selain Sriwijaya FC, panitia juga mengundang Persita Tangerang, dan Persika Karawang.

Asisten manager Sriwijaya FC, Ahmad Haris mengatakan bahwa pertandingan Piala Presiden Persiraja sudah masuk ke dalam program pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Sebab, katanya, tim butuh satu sampai tiga kali uji coba lagi.

Namun, sambungnya, uji coba yang dilakukan oleh tim Sriwijaya FC merupakan wewenang pelatih, dan tim pelatih.

“Pihak panitia pelaksana sudah berkomunikasi langsung dengan pelatih Rahmad Darmawan. Rencana Sriwijaya ke Aceh masuk dalam program pelatih,” kata Ahmad kepada wartawan, Kamis (8/3).

Sebelumnya, manajemen dari Sriwijaya FC belum bisa memastikan ikut pada gelaran Piala Presiden Persiraja. Mengingat jadwal Liga 1 yang belum jelas.

Seperti diketahui, wacana kick off Liga 1 dimulai pada 18 Maret 2018, sementara Piala Persiraja Banda Aceh mulai 10-16 Maret 2018. Pada akhirnya kick off Liga 1 akan dimulai pada 23 Maret 2018.

Namun, akhirnya kepastian Liga 1 menemui titik terang usai operator memutuskan kick off pada 23 Maret 2018. “Mudah-mudahan kami bisa main di Aceh,” tambah Ahmad.

Sebelumnya, Presiden Persiraja, Nazaruddin mengatakan, alasan mengundang Sriwijaya FC karena tidak bertemu pada kompetisi Liga 2. “Untuk target (Persiraja) ke Liga 1 musim depan, Persiraja butuh lawan uji coba yang berkualitas,” jelasnya.

“Jadi ini benar-benar sebagai uji coba dan hiburan bagi masyarakat, Sementara tim lain (Sumatera) kita tidak undang karena pasti bertemu di kompetisi (Liga 2) nantinya,” sambung Nazaruddin. [Aidil/rel]

Related posts