Bupati Abdya lantik ratusan pejabat eselon II dan III

Bupati Abdya lantik ratusan pejabat eselon II dan III
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim melantik ratusan pejabat eselon II dan III, Selasa (13/3). (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melantik dan mengambil sumpah ratusan pejabat eselon II dan III di aula mesjid perkantoran setempat, Selasa (13/3). Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.

Hadir dalam acara tersebut Wabup Abdya Muslizar, Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan, Wakil Ketua DPRK Abdya, Jismi, Perwakilan Kajari, Perwakilan Dandim. Hadir juga Sekda Abdya, Drs Thamrin, Asisten Pemerintahan Setda Abdya, Amrizal dan puluhan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Abdya.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim berharap kepada ratusan pejabat yang baru dilantik, dapat menjaga amanah dan sukses dilaksanakan. “Saya sendiri hanya bisa berserah diri kepada Allah. Semoga pilihan ini benar dan terbaik dan tentu juga ada kelemahan,” kata Akmal.

Menurut Akmal, apa yang dipilih dan dinilai merupakan hasil tepat. Dikatakannya, setiap yang dipercaya harus berusaha untuk yang terbaik serta hiduplah dengan persaingan. Karena persaingan yang terbaik adalah untuk kebaikan.

“Semua punya kelemahan dan itu wajar wajar saja. Yang terpenting adalah asal mau bekerja untuk menjadi arah yang lebih baik,” pungkas Akmal.

Dari ratusan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Abdya, ada sejumlah pejabat yang dirangkum antara lain Nyak Syeh, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik. Kemudian Muslim Hasan, Kadis Pertanian menjadi Staf Ahli Bidang Istimewaan.

Azhar, Kadis Perkim dan LHKP dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi. Rahwadi Kadis PU dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan Abdya menggantikan Ihksan yang diperbantukan ke Setdakab Abdya. Firmansyah Kadis Permodalan dan Perizinan Terpadu dilantik menjadi Kepala Perkim dan LHKP. Rajuddin menjadi Kepala Dinas Syariat Islam.

Selain itu, Bupati Akmal juga melakukan pelantikan ratusan pejabat setingkat Kabid dari sejumlah SKPD termasuk melantik dr Suherdy menjadi Direktur RSU Teungku Peukan mengantikan Adi Arulan Munda yang diperbantukan ke Setdakab Abdya. [Jimi Pratama]

Related posts