Wakil Bupati Pidie buka i-SAT VII Regional Sigli

Wakil Bupati Pidie buka i-SAT VII Regional Sigli
Panitia i-Sat VIII foto bersama dengan Wakil Bupati Kabupaten Pidie, Fadhlullah TM. (Ist)

Sigli (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Unsyiah menyelenggarakan i-SAT (industrial-Science Art and Talent) VII Regional Sigli pada Selasa (13/3). Acara ini berlangsung di Aula SMAN Unggul Sigli dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Pidie, Fadhlullah TM yang sekaligus membuka acara.

Selain itu juga dihadiri Kepala Sekolah beberapa SMA di Pidie dan Pidie Jaya, guru pendamping, panitia serta siswa/siswi peserta lomba cerdas cermat dan debat Bahasa Inggris dari beberapa SMA di Pidie dan Pidie Jaya.

Pada sambutannya, Wakil Bupati Pidie yaitu Fadhlullah TM Daud yang merupakan alumni Teknik Kimia Unsyiah ini juga berpesan kepada panitia dan peserta. “Teruslah kejar cita-cita dan terus belajar serta berinovasi, sehingga di suatu saat nanti dapat bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Diketahui, i-SAT merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Unsyiah yang mencakup 4 regional, yaitu Meulaboh, Sigli, Lhokseumawe dan Banda Aceh.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan di setiap daerah yaitu cerdas cermat dan debat Bahasa Inggris sedangkan perlombaan inovasi produk yang masih dibuka pendaftarannya hingga Selasa (20/3) akan dilombakan di Banda Aceh, serta lomba essay dan fotografi yang diselenggarakan secara online.

Tema umum acara tahun ini adalah “Empowerment The Culture, Be The Next Technopreneur”. Dari i-SAT ini diharapkan generasi muda dapat menjadi lebih kreatif dengan berbasis teknologi informasi untuk perindustrian di masa yang akan datang. [Aidil/rel]

Related posts